PDPM Kabupaten Cirebon Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

PDPM Kabupaten Cirebon Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

CIREBON - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Cirebon periode 2021-2024 yang diketuai Yanyan Hendriyana Fadhlullah, resmi dikukuhkan dan dilantik Sekjen Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Barat, Inding Supriyatna, Sabtu (11/4).

Pelantikan yang bertemakan \"Pemuda Muhammadiyah: Aset Masa Depan Bangsa yang Unggul dan Berkemajuan\" tersebut dihadiri lerwakilan bupati Cirebon, TNI, Polri, Ormas, OKP, KPU, anggota DPRD, rektor UMC, juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cirebon beserta segenap Ortom yang ada di dalamnya.

Dalam sambutannya, bupati yang diwakili Kabag Kesra Setda Kabupaten Cirebon, DR Mashuri Mpd, meminta maaf yang sebesarnya karena bupati berhalangan hadir. Mashuri mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Cirebon.

Mashuri berharap, Muhammadiyah akan terus membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

\"Selamat berjuang kepada pengurus PDPM Kabupaten Cirebon yang hari ini dilantik. Semoga Muhammadiyah senantiasa membantu pemerintah, terutama dalam bidang pendidikan,\" tuturnya.

Sementara itu, pengurus PWPM Jawa Barat, Inding Supriyatna, memberikan apresiasi kepada PDPM Kabupaten Cirebon yang berhasil menjalankan roda organisasi hingga estafet kepengurusan pun bisa berlangsung.

\"Kami mengapresiasi PDPM Kabupaten Cirebon yang telah berhasil menjalankan roda organisasi,\" ucapnya.

Selain sambutan-sambutan, acara pelantikan juga diisi dengan penyampaian amanat dari Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Cirebon selaku orang tua dari semua Ortom Muhammadiyah termasuk Pemuda Muhammadiyah.

Amanat disampaikan langsung oleh Ketua PDM, Dr Ahmad Dahlan MAg. Menurutnya yang juga rektor STAIC itu, pemuda memang memegang peranan yang strategis. Dalam perspektif Muhammadiyah sendiri, pemuda merupakan pelopor, pelangsung dan penyempurna.

Karenanya, PDPM Kabupaten Cirebon harus bisa memosisikan diri dalam berbagai persoalan keumatan. Serta berupaya sekuat tenaga agar bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan agama.

Acara pelantikan selesai sesaat sebelum azan Duhur. Setelah sebelumnya menyimak satu sesi orasi dari Yanyan sebagai ketua terpilih. (hsn/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: