Pembalap Tim Indonesia Tercepat di FP2 Moto3

Pembalap Tim Indonesia Tercepat di FP2 Moto3

ALGARVE - Free Practice kedua (FP2) Moto3 Portugal berlangsung di Sirkuit Algarve, Jumat (16/4).  Hasilnya, pembalap Indonesian, Gresini RacingGabriel Rodrigo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 49,538 detik.

Sementara, Jaume Masia yang mendominasi sesi latihan bebas kedua ini malah menempati peringkat ketiga. Ketika Masia memimpin, Rodrigo masih di urutan kelima, tertinggal +0,404 detik dari Masia di posisi pertama.

Rodrigo diuntungkan dengan kecelakaan yang dialami John McPhee dan naik ke posisi empat. Ketika di akhir sesi latihan, posisi Rodrigo malah terus melorot ke peringkat ketujuh, tertinggal +0,432 detik. Ketika menjelang berakhirnya latihan bebas, bendera peringatan hujan turun sempat berkibar, tetapi latihan bebas tetap berlanjut.

Pembalap tim Indonesia Gresini ini menunjukkan kemampuannya dengan melakukan gebrakan di akhir waktu sesi latihan. Tanpa diduga, Rodrigo melesat ke posisi pertama tercepat dengan catatan waktu 1 menit 49,538 detik menggeser Migno dan Masia di tempat tiga besar.

Ketika menyisakan waktu 8 menit, beberapa pembalap memilih menepi ke pit setelah hujan turun. Sampai berakhirnya latihan bebas kedua ini, Rodrigo tetap menjadi yang tercepat. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: