Bupati: Kalau Indramayu Barat Bisa, Harusnya Cirebon Timur Juga Bisa

Bupati: Kalau Indramayu Barat Bisa, Harusnya Cirebon Timur Juga Bisa

BUPATI Cirebon Drs H Imron MAg mempertanyakan keseriusan panitia pemekaran Cirebon Timur. Menurutnya, Pemkab Cirebon padasarnya siap men-support dan mendukung upaya pemekaran karena wilayah Kabupaten Cirebon yang begitu luas.

\"Kalau Inbar (Indramayu Barat, red) bisa, harusnya kita juga bisa. Kita total ada 40 kecamatan. Pemekaran Cirebon Timur menurut saya bukan hal yang mustahil. Selama itu tujuannya untuk kemajuan daerah, maka saya akan dukung,\" bebernya.

Imron mengaku sempat bertemu dengan panitia pemekaran, namun progres report yang diterima masih belum jelas, dan tahapannya masih butuh digenjot lagi.

\"Ini harus ada rapat bersama, teman-teman panitia kebutuhannya apa, dan sudah sampai mana? Biar jelas, kita terbuka kok. Kita siap bantu,\"ungkapnya.

Terpisah, Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Hj Yuningsih MM kepada Radar meminta agar semua pihak di Kabupaten Cirebon bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Cirebon Timur.

Menurutnya pemekaran adalah sebuah keniscayaan di mana dengan melihat semua potensi yang ada, Kabupaten Cirebon Timur bisa terealisasi di masa depan.

\"Ayo bersinergi lagi, rapatkan barisan agar prosesnya menjadi mudah dan cepat,\" ajaknya. (dri)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: