Daniel Wenas dkk Tembus ke final FIBA e-Sports, Akan Hadapi Filipina

Daniel Wenas dkk Tembus ke final FIBA e-Sports, Akan Hadapi Filipina

JAKARTA – Timnas e-Sports basket indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada laga semifinal Turnamen FIBA e-Sports Open III 2021 pada Sabtu (17/4). Daniel Wenas dkk berhasil menang dengan skor 90-35 dan 88-33.

“Capaian ini bagus karena di Indonesia komunitas olahraga ini sedang berkembang. Ini bagus buat masa depan komunitas kami,” ucap Daniel Wenas usai pertandingan.

Perjalanan Indonesia menjadi yang terbaik di zona Asia Tenggara-Oceania hanya tinggal satu langkah lagi. Mereka akan berhadapan dengan Filipina pada laga puncak, dimana pada semifinal lainnya berhasil menang 95-35 dan 64-58 atas Mongolia.

Laga final antara Indonesia melawan Filipina akan digelar pada Minggu (18/4) malam hari. Duel nanti bisa menjadi ajang balas dendam bagi timnas Indonesia yang tahun lalu kalah dalam tiga pertemuan di Turnamen FIBA eSports Open II 2020.

“Kami sudah bertemu tahun lalu. Kami tentu akan mempelajari kekuatan mereka. Ini akan menjadi pertarungan yang bagus untuk ditonton,” ungkap pebasket dari Bali United tersebut.

Dibanding dengan tahun lalu yang hanya mencapai babak penyisihan, tahun ini prestasi Indonesia jauh lebih baik. Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nimala Dewi, memberikan apresiasi atas capaian dari timnas e-Sports basket Indonesia.

“Ini kabar gembira. Tentu akan sangat menarik disimak pertandingan melawan Filipina malam ini. Kami berharap melalui eSports, basket Indonesia bisa berprestasi setinggi-tingginya,” ucap Nirmala

Laga antara Indonesia melawan Filipina malam ini akan disiarkan secara langsung melalui channel Youtube FIBA. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: