Soal ESL, Legenda Manchester United Ejek Arsenal

Soal ESL, Legenda Manchester United Ejek Arsenal

LONDON – Legenda Manchester United, Gary Neville, menentang keras keberadaan European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa. Termasuk dengan status Arsenal sebagai salah satu founder dari kompetisi tersebut.

“Arsenal apa mereka juga ikut Liga Super Eropa? Memalukan, melawan Fulham yang berada di zona degradasi saja mereka hanya mampu seri. Apa Arsenal layak?” ujar Neville kepada Daily Mail pada Senin (19/4).

Secara umum Neville juga menentang rencana digelarnya Liga Super Eropa, yang dianggapnya berbahaya untuk perkembangan sepak bola. ESL bisa membuat klub papan bawah tidak bersaing untuk berkembang.

“Seharusnya UEFA dan federasi masing-masing negara memberikan tindakan tegas, kalau perlu para klub diberikan hukuman berupa pengurangan poin dan biarkan mereka merasa menyesal dengan tindakannya,” lanjut Neville.

MU sendiri masuk ke dalam 12 klub pendiri Liga Super Eropa bersama Arsenal, Tottenham, Manchester City, Chelsea, Liverpool, Inter Milan, AC Milan, Juventus, Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona.

Rencananya Liga Super Eropa akan bergulir pada bulan Agustus seusai gelaran Piala Eropa. Nantinya ESL akan diikuti oleh 20 klub Eropa, yang akan terbagi menjadi dua grup. 15 klub pendiri dan lima klub lain harus mengikuti babak kualifikasi. (fin)

Baca juga:

Wacana Sudah 37 Tahun, Cirebon Timur Tak Kunjung Jadi Nyata

Berkhianat dan Gabung KKB, Pratu Lucky Diburu

Bule Ini Lukis Wajah Jokowi Pakai Gunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: