KM Barokah Jaya Terseret Ombak sampai ke Karimun Jawa

KM Barokah Jaya Terseret Ombak sampai ke Karimun Jawa

INDRAMAYU - Bangkai Kapal MV Barokah Jaya yang bertabrakan dengan MV Habco Pioner ditemukan oleh nelayan di perairan laut Karimun Jaya, Jawa Tengah.

Kapal tersebut terseret ombak hingga ratusan mil dari lokasi tenggelamnya kapal diperairan sekitar pulau Biawak Indramayu.

Komandan Kapal Pol. VIII-1006 Dit Polairud Polda Jabar Pangkalan kapal Patroli Eretan, Bripka Masnudin, membenarkan ditemukanya KM Barokah Jaya di perairan Karimun.

Kapal Barokah Jaya tersebut ditemukan oleh kapal Nelayan, pada hari Jumat siang (16/4) lalu sekitar jam 13.00 WIB.

\"Hari Sabtu (17/4) penemuan tersebur itu, kemudian dilaporkan ke kantor UPP,\" kata Masnudi , kepada Radar Indramayu, Senin (19/4).

Bangkai kapal Barokah Jaya, kata Masnudin, ditemukan dalam kondisi telerbalik pada posisi 3 Mil selatan karang di perairan Karimunjawa dengan nama KM.

Adanya laporan tersebut, selanjutnya Ditpolairud Polda Jateng mendatangi lokasi. Kemudian dilakukan penyelaman untuk memastikan apakah dalam kapal Barokah Jaya tersebut masih ada korban ABK yang hilang.

Namun, setelah dilakukan pencarian, Petugas tidak menemukan korban. Petugas hanya menemukan dokumem kapal. Kapal kemudian dibawa ke pesisir Karimun Jaya. (kom)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: