BAF Bantu Asupan Nutrisi Anak Indonesia

BAF Bantu Asupan Nutrisi Anak Indonesia

CIREBON - PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali melangsungkan program Corporate Social Responsibility (CSR) Ramadan BAF “Caring for Children”. Dilakukan untuk membantu memenuhi asupan nutrisi anak Indonesia melalui #PuasaBerkahPuasaSehat. Serentak diselenggarakan di 18 kota di Indonesia, Jumat (23/4).

Ke-18 kota itu adalah, Aceh, Medan, Padang, Palembang, Serang, Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Makassar, dan Palu. 

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli mengungkapkan, pemilihan 18 kota tidak hanya sebagai representatif wilayah operasional kantor jaringan BAF di Indonesia. Tapi merupakan salah satu upaya BAF dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan sosial dan pendidikan. Baik di kota besar maupun kota-kota penyangga di Indonesia.

Program ini menjadi komitmen BAF untuk memberikan tanggung jawab sosial kepada anak Indonesia. Bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman bergizi untuk anak-anak di panti asuhan dan yayasan sosial lainnya. Dilakukan agar dapat menjalankan ibadah puasa dan belajar dengan lancar. Serta mendapatkan asupan makanan yang bergizi seimbang. Juga diserahkan bantuan sarana dan prasarana, sembako, paket ibadah, serta paket berbuka puasa.

Konsistensi BAF untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia sebagai garda terdepan bangsa tercermin dengan kembali diusungnya tema Caring for Children dalam program CSR kali ini. Tema ini akan menjadi payung besar program CSR yang akan dijalankan BAF sepanjang tahun 2021, sejak tahun 2019.

Pada pelaksanaannya, BAF tetap mengedepankan dan memastikan protokol kesehatan telah dijalankan. Misalnya dengan membatasi jumlah perwakilan BAF serta yayasan/sekolah yang hadir dengan menerapkan 5M: mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, memastikan yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam kondisi sehat, dan menghindari kerumunan.

“Bantuan makanan-minuman bergizi ini diharapkan dapat memberikan dorongan semangat kepada anak-anak Indonesia untuk tetap stay healthy and stay focus dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan,\" ungkap Lynn.

Sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru Yamaha, mobil, elektronik, gadget dan perlengkapan rumah tangga, dana syariah, motor bekas, hingga mesin pertanian, BAF akan terus melakukan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun. Sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar.

“Semoga dengan menurunnya tingkat penularan kasus Covid-19 akhir-akhir ini, menjadi pertanda baik bahwa pandemi akan segera berakhir. Sehingga kita dapat beraktivitas kembali secara normal,” katanya.

PT Bussan Auto Finance merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembiayaan yang didirikan sejak tahun 1997. Dan berkonsentrasi pada pembiayaan sepeda motor Yamaha. Pemegang saham pengendali BAF adalah Mitsui & Co., Ltd.

BAF telah terdaftar dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan Biro Kredit. Dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya BAF terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (ade/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: