Persib Kalah, Mobil Plat B Dirusak Oknum, Ternyata Punya Kakak Aqil Savik

Persib Kalah, Mobil Plat B Dirusak Oknum, Ternyata Punya Kakak Aqil Savik

BANDUNG - Buntut kekalahan Persib Bandung dari Persija Jakarta di Final Piala Menpora 2021, sejumlah oknum suporter melakukan aksi perusakan. Yang menjadi sasaran mobil plat B atau Jakarta yang diserang. Juga perusakan Graha Persib.

 

Dari unggahan di media sosial, korban yang mobilnya menjadi sasaran perusakan mengaku sempat dipaksa untuk membuka pintu dan turun dari mobilnya.

 

Padahal, wanita ini adalah warga Bandung dan merupakan kakak dari kiper Persib, Aqil Savik.

 

Tidak hanya itu, Graha Persib yang terletak di Jalan Sulanjana Kota Bandung, tak luput dari sasaran kemarahan dan anarkisme, Minggu (25/4) malam.

 

Terkait kejadian tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyesalkan sikap oknum Bobotoh tersebut.

 

Menurutnya, yang namanya pertandingan ada menang dan ada kalah. Meskipun begitu, penggemar sebaiknya tetap suportif dan tidak melakukan tindakan anarkis seperti merusak fasilitas umum.

“‎Tapi saya mengimbaulah kepada semua penggemar dan pendukung Persib ini. Tentu biasa, permainan itu ada menang ada kalah. Kalau menang jangan terlalu euforia, kalau kalah jangan terlalu larut. Apalagi sampai melakukan perbuatan yang tidak diperbolehkan,” ujarnya di Balai Kota Bandung, Senin (26/4).

 

Kemudian, Wali Kota Bandung pun mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung khususnya Bobotoh agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat anarkis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: