Lapuk Dimakan Usia, Atap RA Raudhatul Jannah Pegambiran Ambruk

Lapuk Dimakan Usia, Atap RA Raudhatul Jannah Pegambiran Ambruk

CIREBON - Atap ruang kelas di Raudhatul Athfal (RA) Raudhatul Jannah RW 17 Kriyan Barat, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon ambruk.

Beruntung saat peristiwa itu terjadi, kondisi ruangan tidak sedang dalam kegiatan belajar mengajar.

Kepala RA Raudhatul Jannah, Siti Saidah menduga bahwa ambruknya atap ruang kelas itu terjadi karena kondisi bangunan yang sudah lapuk termakan usia.

Sebab, bangunan dengan dua ruang kelas tersebut telah berusia lebih dari 25 tahun dan belum pernah dilakukan renovasi sebelumnya.

“Ambruknya tidak sekalian. Jadi memang sudah dua minggu ke belakang bagian atapnya ada yang ambrol. Terus perlahan makin besar. Terakhir hari Sabtu (24/4), itu ambruk lagi,” jelas Saidah, kepada Radar Cirebon, kemarin.

Dengan ambruknya atap di salah satu ruang kelasnya, maka kegiatan aktivitas belajar mengajar siswa yang sudah dilaksanakan tatap muka dengan pengawasan orang tua pun, terpaksa dipusatkan di ruang kelasa lainnya.

Namun demikian, karena masih terkait dengan bangunan yang sama, pihaknya mengaku khawatir, jika pada saat kegiatan KBM, ambruk susulan bakal terjadi dan merembet ke ruangan lain.

“Para orang tua dan guru merasa khawatir kalau ada hujan atau angin besar. Kondisinya akan semakin parah dan membahayakan,” tandasnya.

Saidah sendiri mengaku telah melaporkannya kepada Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. Dirinya berharap akan ada solusi supaya bangunan tersebut bisa diperbaiki kembali.

Sementara itu, Ketua RW 17 Kriyan Barat, Bambang Jumantra berharap ada bantuan perbaikan terhadap bangunan sekolah ini.

“Kalau harapan saya selaku ketua RW di sini, agar dapat bantuan perbaikan atap agar proses belajar mengajar di madrasah atau sekolah tersebut nyaman dan aman,” ucap Bambang. (awr)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: