Italia Larang Pelancong dari India

Italia Larang Pelancong dari India

ROMA-Italia telah bergabung dengan negara lain dengan memberlakukan pembatasan perjalanan dari India untuk mencegah penyebaran varian Covid-19 ketika negara Asia itu berjuang dengan lonjakan infeksi. Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza mengatakan di Twitter dia telah menandatangani perintah yang melarang pelancong asing yang telah berada di India dalam 14 hari terakhir untuk memasuki negara itu.

India, yang menghadapi krisis kesehatan, sedang memerangi jenis ‘mutan ganda’ Covid-19. Pada Minggu (25/4), negara itu membukukan peningkatan kasus satu hari tertinggi di dunia untuk hari keempat.

Speranza menuturkan, penduduk Italia akan diizinkan kembali dari India dengan hasil tes negatif pada saat keberangkatan. Kemudian pada saat kedatangan, mereka harus masuk ke karantina.

Mereka yang sudah berada di Italia dan melakukan perjalanan dari India dalam 14 hari terakhir diminta untuk menjalani pemeriksaan usap. “Ilmuwan kami sedang bekerja untuk mempelajari varian baru India,” kata Speranza, dikutip Antara dari Reuters. (jawapos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: