Telkom Schools Cirebon Raih Segudang Prestasi

Telkom Schools Cirebon Raih Segudang Prestasi

CIREBON - Prestasi demi prestasi terus diraih Telkom School Cirebon. Telkom Schools Cirebon di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum, bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Telkom, meraih puluhan prestasi membanggakan dalam waktu satu tahun terakhir. Para siswa Telkom Schools Cirebon mulai dari jenjang SMP, SMA maupun SMK Telkom Sekar Kemuning, semuanya seolah berlomba untuk mempersembahkan prestasi untuk sekolahnya.

Humas Yayasan Miftahul Ulum, Elis Suswati mengaku bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh para siswa. Meskipun proses pembelajaran tengah terkendala karena adanya pandemi, namun ternyata, hal tersebut tidak menghalangi para siswa untuk berprestasi.

“Di masa pandemi ini, kami justru terus mendorong siswa untuk terus mengikuti kegiatan kejuaraan yang diminatinya. Alhamdulillah, Telkom Schools Cirebon yang terdiri dari SMP, SMA dan SMK Telkom Sekar Kemuning mendapatkan cukup banyak prestasi. Baik di tingkat lokal maupun nasional,” ungkapnya, Rabu (28/4).

Menurut Elis, dalam waktu satu tahun ini, siswa SMK Telkom Sekar Kemuning berhasi menjadi juara 2 tingkat nasional Kompetisi Indihome Generasi Prestasi 2020 (KIGP) 2020. Lalu, juara 1, 2, 3 dan 5 regional 3 Jawa Barat (tingkat SMA IPA) KIGP SMBTN tahun 2020. Selain itu, siswa SMK Telkom Sekar Kemuning juga berhasil menjadi juara 1 pentas PAI Tingkat Kota Cirebon, juara 1 MTQ Tingkat Kota Cirebon, juara 1 FLS2N Tingkat SMK se-Kota Cirebon, juara 2 Lomba Film Pendek Tingkat Kota Cirebon hingga juara 1 Kejurda PSTD Jawa Barat Open, serta prestasi lainnya.

Tidak kalah dengan SMK, SMA Telkom Sekar Kemuning juga memeroleh puluhan prestasi. Dalam Kompetisi Sains Indonesia yang digelar oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), siswa SMA Telkom Sekar Kemuning berhasil membawa pulang 7 medali yang terdiri dari 1 perak dan 6 perunggu. Sementara dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar oleh Enura Institute, siswa SMA Telkom Sekar Kemuning berhasil meraih 4 perunggu. Selain itu, adapula belasan medali lain yang diperoleh dari sejumlah kejuaraan yang berbeda.

Sementara untuk tingkat SMP, SMP Telkom Sekar Kemuning berhasil menggondol sejumlah prestasi. Antara lain, juara Lomba Pidato Pentas PAI, juara 1 Lomba Solo Vocal Tingkat Kota Cirebon, juara Pidato Bahasa Inggris Tingkat Kota Cirebon hingga juara 1,2 dan 3 Silat Popkota pada tahun 2019 lalu.

Elis menegaskan, prestasi yang ditorehkan siswanya tersebut merupakan hasil kerja sama semua pihak, mulai dari sekolah, khususnya kepala sekolah, guru-guru, komite sekolah, dan orang tua siswa yang memberikan suport penuh untuk pencapaian prestasi anak-anaknya.

Dalam mendukung pembelajaran sekolah di masa pandemi seperti saat ini, lanjutnya, Telkom Schools Cirebon menggunakan sistem pembelajaran hybrid. Di mana, siswa yang belajar secara online maupun offline, mendapatkan materi yang sama.

Selain itu, Telkom School Cirebon juga mengimplementasikan program LCMS Pesona Edu dan buku digital, yang menjadi salah satu program strategis di Telkom Schools Sekar kemuning. Program tersebut merupakan program yang memadukan antara pengajaran agama Islam, pelajaran berbasis kurikulum Dikbud dan pelajaran berbasis IT dalam rangka membangun karakter dan kemandirian siswa.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh para siswa. Kami juga bersyukur bahwa semua kegiatan pembelajaran untuk mendukung siswa untuk berprestasi mendapat suport penuh dari yayasan. Baik Yayasan Miftahul Ulum maupun Yayasan Pendidikan Telkom,” ucapnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: