Target Nasdem Kota Cirebon 7 Kursi Legislatif dan Usung Eti di Pilkada 2024

Target Nasdem Kota Cirebon 7 Kursi Legislatif dan Usung Eti di Pilkada 2024

CIREBON - Agenda tujuan politik pada tahun 2024 mendatang, Partai Partai Nasional Demokrat (NasDem) harus menjadi partai pemenang legislatif.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa saat membuka Rakerda dan Pendidikan Politik Partai NasDem Kota Cirebon di salah satu hotel di Kota Cirebon, Kamis (29/4).

Saan menyebutkan, Partai NasDem menargetkan kemenangan legislatif maupun eksekutif pada Pemilu 2024 mendatang

\"Jadi targetnya di Kota Cirebon harus mendapakan tujuh kursi di DPRD Kota Cirebon pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. Target 7 kursi ini harus jadi agenda utama yang tidak bisa ditawar. Hal itu dilakukan agar Partai NasDem Kota Cirebon tidak bergantung pada partai lain,\" sebutnya.

Menurut Saan, dengan target perolehan 7 kursi tersebut Partai NasDem Kota Cirebon bisa mengusung sendiri calon Wali dan Wakil Wali Kota Cirebon pada tahun 2024 mendatang.

\"Peroleh 7 kursi ini sangat mungkin. Hal itu berkaca dari usia Partai NasDem yang masih muda namun bisa menempatkan 4 kadernya di legislatif. Bahkan ini satu- satunya yang punya pimpinan DPRD cuma Kota Cirebon pada 2014 lalu. Tahun 2019 tetap 4 kursi. Artinya, dua kali pemilu bisa konsisten. Maka saya yakin dan sangat mungkin 2024 yang akan datang 7 kursi bisa didapatkan,\" ujarnya.

Dikatakan Saan, target tujuh kursi tersebut akan terlaksana apabila seluruh kader mempunyai keyakinan dan optimisme yang tinggi untuk menang.

\"Tidak boleh ada keraguan dan pesimisme dan rasa kurang yakin. Kalau kita yakin maka semua hal akan kita raih. Kalau kita pesimis, maka sebelum bertarung sudah kalah duluan. Partai NasDem yakin dan opitimistis Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon Hj Eti Herawati akan jadi Wali Kota 2024. Kami juga memastikan jika tidak ada kejadian besar, rekomendasi Partai NasDem akan jatuh ke tangan Eti Herawati,\" katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon Eti Herawati menuturkan, bukan hal yang mudah untuk mencapai target tujuh kursi tersebut. Untuk dapat mencapai target tersebut diperlukan gotong royong dan saling menjunjung Partai NasDem Kota Cirebon.

\"Kemudian, langkah dan upaya mewujudkan target tersebut salah satunya yakni dengan mengadakan Rakerda dan Pendidikan Politik bagi kader Partai NasDem di Kota Cirebon. Saya berharap target tersebut bisa sesuai harapan dan tidak menemui hambatan,\" sebutnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: