YANU Jakarta Bantu Herlis Kursi Roda

YANU Jakarta Bantu Herlis Kursi Roda

CIREBON - Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan untuk membantu Herlis (12) warga RT 01 RW 11, Kampung Samadikun Utara, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua YANU Jakarta Emmilya Limardo Effendi dan disaksikan Lurah Kesenden Ruliyanto, Kamis (29/4).

Emmilya Limardo Effendi kepada radarcirebon.com menuturkan, bantuan kursi roda tersebut diserahkan karena saat ini masih banyak warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan para dermawan, khususnya yang menderita penyakit tertentu.

\"Menindaklanjuti laporan warga, kami bersama bapak Lurah Kesenden mengunjungi langsung Herlis yang mederita lumpuh layu, sekaligus kami dari YANU menyerahkan bantuan berupa kursi roda. Selain di Samadikun ini, YANU juga memberikan kursi roda ke warga di daerah Sunyaragi, Cideng dan Pecilon,\" tuturnya.

Wanita yang akrab disapa Bu Emil ini mengungkapkan, selama dua hari YANU Jakarta memberikan paket sembako di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon untuk masyarakat yang berdampak Covid-19 dan Lansia.

\"Selama dua hari kami bagian sebanyak 2.000 paket sembako. Hari pertama pada Rabu (28/4) sebanyak 1.000 paket dan hari ini (29/4) juga sebanyak 1.000 paket. Adapun isinya yakni beras 3 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, kecap 500 gr, dan mi instan 5 bungkus,\" ungkapnya.

Emmilya menambahkan, YANU Jakarta juga mempunyai program tetap, yakni renovasi rumah tidak layak huni atau rutilahu untuk wilayah kota dan Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com mengaku senang warganya mendapat bantuan kursi roda.

\"Alhamdulillah hari ini (29/4) warga di kelurahan kesenden mendapat bantuan kursi roda dari YANU yang langsung diserahkan oleh ketua yayasannya yakni ibu Emmilya kepada Herlis penderita penyakit suatu kelainan bawaan berupa kelumpuhan pada sistem saraf pusat yg menyebabkan kegagalan atau hambatan pada proses tumbuh kembang anak. Saya ucapkan terimakasih telah membantu dan memberi perhatian kepada warga kami, semoga bermanfaat,\" ucapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: