Toko Material dan Klontong di Depok Cirebon Ludes Terbakar

Toko Material dan Klontong di Depok Cirebon Ludes Terbakar

CIREBON - Dua toko di Blok Balong, RT 03 RW 01, Desa Waru Royom, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, ludes terbakar.

Kebakaran tersebut terjadi Jumat (30/4), sekitar pukul 14.00 WIB. Adapun toko yang terbakar yakni toko material milik Supardi dan toko kelontong milik Beni.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, awalnya warga setempat melihat api berasal dari letupan bola lampu di kamar mandi. Kemudian percikan api langsung membesar mengenai bahan cat dan minyak Thiner serta lainya yang mudah terbakar.

Penjaga toko dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Karena api makin membesar dan menjalar ke toko kelontong yang berada di sebelahnya.

Api yang makin tak terkendali, warga langsung meminta bantuan dengan melaporkannya Dinas Pemadam Kebakaran. Dinas Damkar Kabupaten Cirebon yang menerima laporan langsung mengerahkan satu unit mobil semprot dari Pos Sumber menuju lokasi.

Saat tiba di lokasi api sudah menghanguskan seluruh isi toko material. Untuk menghindari kebakaran yang makin membesar, 3 armada damkar dari Pos Jaga Palimanan dan Weru ikut membantu pemadaman.

\"Api berhasil kami padamkan sekita pukul 17.38 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik,\" ujar Kasi Damkar Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarcirebon.com, Jumat (30/4).

Eno menyebutkan, belum diketahui jumlah kerugian yang diderita korban kebakaran tersebut.

\"Material yang terbakar yakni seluruh isi dari toko material dan toko kelontong. Perkiraan kerugian belum dapat diketahui,\" sebutnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: