Animo Masyarakat terhadap BRT Trans Cirebon Tinggi, Tarif Masih Gratis

Animo Masyarakat terhadap BRT Trans Cirebon Tinggi, Tarif Masih Gratis

CIREBON - Keberadaan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon yang belum lama diresmikan pengoperasiannya oleh Wakil Wali Kota Cirebon, hingga kini masih diminati warga.

Bahkan, animo masyarakat terhadap Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon tersebut cukup tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Cirebon, Panji Amiarsa kepada radarcirebon.com.

“Untuk keterbukaan publik terkait animo masyarakat, bisa dilihat melalui media sosial Instagram yang kami miliki, animo atau antusiasme bisa disampaikan melalui medsos tersebut,” ungkapnya.

Terkait tarif, Panji menuturkan, masih menggratiskan tarif kepada masyarakat.

\"Sekarang masih gratis sambil menunggu proses kebutuhan yang bersifat administratif selesai. Kita melihat ke depan ada evaluasi-evaluasi bagaimana antusiasme masyarakat ke depannya,” tuturnya.

Menurut Panji, PD Pembangunan saat ini masih terus menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon terkait koridor yang akan melintasi wilayah kabupaten atau Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

“Untuk AKDP prosesnya akan dilakukan pekan depan. Pekan ini masih lanjutan dari dua pekan sebelumnya, yakni rute masih dalam kota,” ucapnya.

Evaluasi yang dilakukan, lanjut Panji, menyangkut keseluruhan. Mulai dari halte sampai pembenahan dan penetapan pool (garasi bus). “Semua akan ditentukan dalam pekan ini,” ujarnya.

Masih kata Panji, Skema tarif pasca gratis nanti, menurut Panji, sedang dibahas oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon.

“Halte juga, ketika nanti komunikasi dengan Pemda Kabupaten Cirebon mulai berjalan, hal-hal terkait rute AKDP termasuk haltenya pun dipersiapkan,” ungkapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: