Mahasiswa STMIK IKMI Raih Juara Kompetisi Internasional

Mahasiswa STMIK IKMI Raih Juara Kompetisi Internasional

CIREBON - Mahasiswa STMIK IKMI Cirebon kembali mengukir prestasi. Kali ini, mahasiswa STMIK IKMI berhasil menorehkan juara dalam kompetisi Kopertip Communication and Creativity Contest (KOPICONCRETE) 2021.

KOPICONCRETE 2021 sendiri merupakan kompetisi bertaraf internasional yang digelar oleh Kopertip, sebuah kelompok kerja sama perguruan tinggi penyedia program D3 Teknik Komputer Jaringan (TKJ). KOPICONCRETE 2021 digelar dengan dua tingkatan lomba, yakni tingkat nasional dan tingkat internasional.

Untuk tingkat nasional, digelar tiga kategori lomba, antara lain, Lomba Menulis Artikel Opini Mahasiswa di Media Online, Lomba Menulis Karya Tulis Mahasiswa dan Lomba Desain Poster Kampus. Sementara untuk tingkat internasional, KOPICONCRETE menyertakan juga tiga jenis lomba, yakni IoT Contest, Lomba Web Based Application Contest dan Bussinese Ide Presentation.

Dalam kompetisi yang digelar pada awal bulan April tersebut, mahasiswa STMIK IKMI berhasil mempersembahkan empat gelar juara yang didapat dari empat kategori berbeda. Masing-masing, juara 1 Lomba IoT Contest, juara 2 Lomba Menulis Artikel Opini Mahasiswa di Media Online, juara harapan 1 Lomba Web based Application Contest dan juara harapan 2 Lomba Desain Poster Kampus.

Ketua Bidang Kemahasiswaan STMIK IKMI Cirebon, Nana Suarna mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh sejumlah mahasiswanya itu. Dengan demikian, kerja keras dosen dan civitas akademika dalam mendidik mahasiswa yang unggul, telah membuahkan hasil.

Terlebih, untuk lomba Iot Contest sendiri, mahasiswa STMIK IKMI Cirebon yang terdiri dari Rofhan Zahma Anzary, Mochammad Fauzan Fadilah dan Nurul Hidayah, berhasil mengungguli lawan-lawannya dari sejumlah perguruan tinggi. Seperti Bina Insani University, Politeknik Sultan Abdul Halim Muadzam Shah (POLIMAS) Malaysia serta Politeknik TEDC Bandung.

\"Semoga dengan mengikuti banyak kompetisi nasional bahkan internasional, menjadikan suatu dasar dan bekal bagi mahasiswa dalam meraih kesuksesan di masa depan,\" ungkapnya.

Nana juga berharap, prestasi tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa STMIK IKMI lainya. Ia menegaskan, bila mahasiswa selalu berlatih untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki dengan sungguh-sungguh, mereka pasti dapat berprestasi. Pihak kampus juga sangat memberikan suport kepada setiap mahasiswanya yang mengikuti berbagai kejuaraan.

“Kami selalu memberikan suport kepada mahasiswa yang mengikuti setiap kejuaraan. Kami juga mendorong mereka untuk berprestasi dan menunjukkan kreativitasnya. Walaupun sedikit terkendala dengan adanya pandemic, tapi itu tidak bisa menjadi alasan,” tandasnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: