Aura Kharisma Didaulat Jadi Duta UMKM Majalengka

Aura Kharisma Didaulat Jadi Duta UMKM Majalengka

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Usaha Mikro Kementrian KUKM RI, Ir Eddi Satriya MA menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Majalengka. Meskipun dalam masa pandemi ini laju pertumbuhan ekonominya berada pada level 0,88 atau dalam kondisi plus. Berbeda dengan Bali dengan kondisi LPEnya -12 dan menandakan wilayah yang paling besar terdampak kontraksi dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

UMKM menurutnya harus tetap tumbuh di tengah masa pandemi ini, dan untuk itu tahun lalu pemerintah telah merefocusing anggaran sebesar Rp695 triliiun yang terbagi untuk beberapa program. Salah satunya subsidi bunga KUR dan restrukturisasi perbankan untuk UMKM, sedangkan di tahun 2021 untuk UMKM sekitar Rp123,64 triliiun dengan daya serap sebesar Rp116 triliiun yang artinya UMKM mendapat perhatian lebih dari pemerintah untuk tetap bangkit dan bertahan.

\"Saya pikir Kabupaten Majalengka memperlihatkan kondisi ekonomi stabil tumbuh dengan baik, semoga kegiatan Bazar Ramadan ini dapat berjalan dengan meriah, sehingga dapat membangkitkan perekonomian lokal di Kabupaten Majalengka,\" ucap Eddi. (iim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: