UGJ Peringati Nuzulul Quran dengan Bagi-bagi Sembako

UGJ Peringati Nuzulul Quran dengan Bagi-bagi Sembako

CIREBON - Memperingati turunnya Alquran, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar peringatan Malam Nuzulul Quran 1442 Hijriah. Bertempat di Auditorium UGJ, hadir Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Dadang Sukandar Kasidin, Rektor UGJ Prof DR Mukarto Siswoyo MPd, serta undangan dan sivitas akademik.

Mukarto Siswoyo mengatakan, UGJ menggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati Nuzulul Quran dengan tema \"Melalui Peringatan Nuzulul Quran, 17 Ramadan 1442 H, Satukan Hati dan Langkah Menuju Civitas Akademika UGJ yang Beriman, Berilmu dan Beramal\".

Menurut rektor, dalam peringatan Nuzulul Quran ini, diisi tausiah, juga disampaikan amanat-amanat dari ketua YPSGJ kepada seluruh dosen dan tenaga pendidik. “Amanat dari ketua YPSGJ, adalah mengambil hikmah dari Nuzulul Quran,\" kata Mukarto.

Selain peringatan Nuzulul Quran, seperti pada tahun sebelumnya, UGJ juga membagikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mukarto mengatakan, pada tahun ini, UGJ memberikan santunan sekitar 20 ton beras. Juga mi instan kepada masyarakat di daerah-daerah membutuhkan.

“Kegiatan ini sudah berjalan seperti pada tahun-tahun sebelumnya. UGJ memberikan santunan sekitar 20 ton beras yang akan didistribusikan kepada daerah yang membutuhkan,\" bebernya.

Dalam peringatan Nuzulul Quran, Mukarto berharap lebih meningkatkan komitmen, loyalitas, dedikasi dari seluruh dosen dan tenaga kependidikan. Sebab, menurutnya, antara yayasan dan dosen, berjalan seiring, bekerja bersama untuk memajukan kampus.

“Tanpa dukungan dosen dan tenaga pendidik, tentu kita tidak akan mencapai kemajuan seperti yang selama ini kita raih,” tandasnya.

Ke depan, pihaknya optimistis UGJ akan meraih kemajuan yang diinginkan. Tentu dengan loyalitas tenaga kependidikan dosen dan tenaga pendidik. Pada kesempatan tersebut, UGJ menyerahkan paket sembako kepada jajaran karyawan dan masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan paket sembako ditandai penyerahan langsung sembako oleh Ketua YPSGJ Dadang Sukandar Kasidin kepada masyarakat yang membutuhkan. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: