Lewat Program Food Bank, PKB Bantu Pelaku UMKM dan Masyarakat

Lewat Program Food Bank, PKB Bantu Pelaku UMKM dan Masyarakat

CIREBON - Program Food Bank yang digagas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serentak se-Jawa Barat termasuk di Kota Cirebon membantu pelaku UMKM yang penghasilannya menurun sejak pandemi Covid-19.

Dengan tage line \'Bela Usaha Warungan, Tebar Kebaikan\' PKB Kota Cirebon memborong produk makanan dari pedagang kecil. Seperti nasi atau kolak, yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Di Kota Cirebon, konsepan Food Bank ini sudah berjalan sejak awal bulan puasa. Pekan kemarin digelar di Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Kejaksan.

Pembelian takjil pun dilakukan di DPAC setempat yang akan digelar pembagian takjil kepada masyarakat.

Ketua DPAC PKB Kecamatan Harjamukti Abdul Gofur mengatakan, program Food Bank ini, sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap rakyat kecil terutama para pedagang.

\"Alhamdulillah, konsepan food bank ini disambut baik oleh mereka. Senang rasanya bisa melihat mereka senyum kembali,\" kata Gofur, Jumat (7/5)

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Cirebon Syaifurrohman menuturkan, PKB Kota Cirebon akan selalu hadir di tengah masyarakat Kota Cirebon. Salah satunya dengan gerakan food Bank Jumat berbagi takjil dan santapan berbuka puasa gratis ini sebanyak 100 kotak.

\"Sesuai dengan tageline kita \'Bela Usaha Warungan Tebar Kebaikan.\' Semoga sangat membantu masyarakat yang membutuhkan,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: