CSB Mall Berlakukan Buka Tutup Bila Pengunjung Mencapai 5.500 Orang dalam Satu Waktu

CSB Mall Berlakukan Buka Tutup Bila Pengunjung Mencapai 5.500 Orang dalam Satu Waktu

SEMAKIN mendekati Hari Raya Idul Fitri, traffic kunjungan di berbagai pusat perbelanjaan meningkat, salah satunya di Cirebon Super Block (CSB) Mall.

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan traffic pengunjung hingga hari Raya Idul Fitri nanti, sejumlah peningkatan protokol kesehatan telah disiapkan.

Manager CSB Mall, Adwin Nugroho menuturkan, menghadapi Hari Raya Idul Fitri pihaknya sudah mempersiapkan beragam peningkatan protokol kesehatan.

Mulai dari penyemprotan desinfektan yang frekuensinya akan ditamnbah. Kemudian pembatasan jumlah traffic pengunjung dalam satu waktu. \"Jika sudah mencapai kuota maksimal maka akan dilakukan buka tutup,\" tuturnya.

Untuk maksimal jumlah pengunjung dalam satu waktu berjumlah 6.625 orang. Kapasitas ini telah dikurangi 50% dari total kapasitas normal.

Adapun hingga saat ini traffic pengunjung dalam satu waktu belum pernah mencapai 6.000 orang. \"Nantinya jika sudah di angka 5.500 langsung kita berlakukan buka tutup,\" jelasnya.

Dengan adanya penyekatan wilayah di Ciayumajakuning, pihaknya juga memprediksi kepadatan di momen jelang lebaran hingga lebaran nanti tak akan sepadat biasanya, sebelum masa pandemi.

Prediksinya untuk peningkatan traffic pengunjung tidak begitu signifikan dikarenakan sudah diberlakukan pengetatan wilayah ini. \"Saat ini pengunjung masih didominasi oleh masyarakat Cirebon,\" tukasnya. (apr)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: