Lagi, Pemudik Berhasil Lolos dari Penyekatan di Bekasi

Lagi, Pemudik Berhasil Lolos dari Penyekatan di Bekasi

BEKASI - Ratusan pemudik berhasil lolos dari Pos Penyekatan Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat. Mereka yang tadinya di cegat, dibiarkan lewat tanpa pemeriksaan apapun.

Para pemudik sorak sorai menyambutnya. Mereka bahkan mengucapkan terima kasih. \"Terima kasih Pak Kapolres,\" kata pemotor sembari melaju.

Mereka pun jalan sembari berteriak dan bersahut-sahutan klakson. Bahkan, ada pula dari mereka yang bertepuk tangan.

Diketahui, perbatasan Bekasi-Karawang, tepatnya di Kedungwaringin, macet total. Hal itu diakibatkan pemudik yang hendak ke Karawang tak terima dihalau petugas dan memblokade jalan arah Bekasi sebagai bentuk perlawanan.

Para pemudik ini mulai lolos dari penyekatan Bekasi sekitar pukul 22.50 WIB.

Seperti diketahui, rombongan pemudik yang lolos di Bekasi ini besar kemungkinan akan melintasi wilayah Cirebon dalam beberapa jam mendatang.

Pos Penyekatan di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon juga telah melakukan langkah antisipasi. Pantauan radarcirebon.com, di check point Weru, sejak tadi memang sudah ramai pemudik khususnya pengendara roda dua.

Kasatlantas Polresta Cirebon, Kompol Ahmat Troy Aprio mengatakan, berdasarkan informasi dari Korlantas, kendaraan roda dua menuju arah Jawa Tengah masih padat.

“Kita melaksanakan penyekatan yang masih banyak lolos dari Jakarta,” kata Kasatlantas, kepada radarcirebon.com.

Tidak hanya itu, berdasarkan arahan Kapolresta Cirebon, petugas di pos penyekatan juga akan ditambah. “Kita pertebal dan perbanyak anggota yang bertugas,” tuturnya.

Di Pos Penyekatan, kata dia, akan ditempatkan water barier untuk membuka dan menutup apabila ada kendaraan lokal. Kemudian ada pemeriksaan dokumen pribadi juga kesehatan untuk pemudik.

“Semua akan diarahkan ke parkiran Ramayana semuanya yang plat di luar E. Untuk plat E dipersilahkan melanjutkan perjalanan di pintu yang sudah dijaga anggota polisi,” tandasnya. (yud/rdh/jerrel/dtc)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: