Warga Argasunya Dambakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur

Warga Argasunya Dambakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur

CIREBON - Peningkatan kualitas infrastruktur masih menjadi fokus utama yang diinginkan oleh masyarakat. Peningkatan infrastruktur tersebut mayoritas diinginkan warga di wilayah Kelurahan Argasunya. Hal ini disampaikan warga kepada anggota DPRD Kota Cirebon, Hj Een Rusmiati SE, saat menggelar reses di Kampung Kedung Krisik, Sabtu (8/5).

Menurut politisi partai Hanura tersebut, harapan soal peningkatan infrastruktur banyak disampaikan warga di RW 05 Kedung Krisik Utara, RW 06 Kedung Krisik Selatan, RW 07 Sumurwuni, RW 08 Kopiluhur, RW 03 Kedung Mendeng, RW 04 Surapandan dan RW 10 Kalijaga.

“Memang, kualitas infrastruktur di Kelurahan Argasunya harus jadi perhatian serius pemerintah. Karena belum sebagus di wilayah lain. Masyarakat menyampaikan keinginannya, agar hal ini diperjuangkan ke pemerintah,” tuturnya.

Infrastruktur jalan penghubung antar-RW, kata dia, hampir di setiap blok ada yang mengalami kerusakan. Kondisinya sangat terasa ketika memasuki musim penghujan. Di mana, jalan yang dilewati warga setiap hari terdapat banyak genangan air di jalan yang berlubang.

Selain itu, warga di daerah pemilihannya tersebut meminta adanya perbaikan jembatan yang memperhatinkan. Ditakutkan warga, jembatan akan ambruk kalau tidak segera diperbaiki. Serta perbaikan senderan dan tanggul-tanggul sungai yang kritis.

Hal lainnya yang diharapkan ada peningkatan adalah pemerataan titik penerangan jalan umum (PJU). Karena di wilayah Argasunya, memang cukup minim titik PJU. “Ada juga yang menyampaikan keinginan perbaikan rutilahu, agar syaratnya tidak terlalu rumit,” ungkapnya.

Karena momen reses masa persidangan tahap II di tengah pandemi Covid-19, Een serap aspirasi warga secar door to door. Tak hanya itu, pada momen menjelang lebaran ini, Ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon itu membagikan ratusan sarung dan mukena.

“Di agenda reses yang berbarengan dengan momen mendekati lebaran, saya juga membagikan Tunjangan Hari Raya (THR), 3.000 paket sembako, 300 sarung, 300 mukena, dan paket nasi kotak. Semoga bermanfaat buat semuanya,” ungkapnya. (azs/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: