LPKSM Al-Jabbar Bagikan Santunan

LPKSM Al-Jabbar Bagikan Santunan

CIREBON - Jajaran Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Al-Jabbar Kota Cirebon menggelar bakti sosial (baksos). Ada sekitar 150 paket bantuan dan santunan kepada beberapa panti asuhan yang ada di Kota Cirebon.

Kegiatan tersebut melibatkan ratusan anggota yang datang dengan berkonvoi menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Titik pertama yang didatangi adalah Panti Asuhan Ashabul Kahfi yang ada di wilayah Grenjeng Kelurahan Harjamukti.

Di lokasi tersebut, mereka membagikan paket bantuan, di antaranya berupa beras, makanan, dan uang santunan. Setelah dari Panti Asuhan Ashabul Kahfi, mereka kemudian bergeser ke tiga titik lainnya. Yakni Yayasan Muawwanah di Katiasa dan Yayasan Budi Asih yang berada di Jl Wahidin Kota Cirebon, serta Graha Yatim dan Dhuafa Kesambi.

Ketua LPKSM Al-Jabbar Kota Cirebon, R Jarum mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Selain itu, dirinya juga berharap bahwa bantuan yang diberikan tersebut dapat memberikan manfatat kepada masyarakat. Khususnya para penghuni yayasan panti asuhan.

Alhamdulillah ada sekitar 100 anggota yang ikut berpartisipasi memberikan sekitar 150 paket bantuan. Di situ ada beras untuk zakat fitrah, makanan, dan juga uang santunan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga berharap bahwa kegiatan serupa dapat digelar lebih banyak lagi oleh pihak lain. “Alhamdulillah, atas suport dari keluarga besar, kegiatan ini bisa terselenggara dengan lancar. Mudah-mudahan, dengan kegiatan yang kita lakukan, bisa mendapatkan berkah dan ridho Allah SWT,” tutupnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus Yayasan Budi Asih Kota Cirebon, Mukmin, mengapresiasi kepedulian LPKSM Al-Jabbar kepada anak-anak yatim piatu. “Kepedulian ini sangat bagus. Mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan di masa yang akan datang,” harapnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: