Kampung Sabin, Cirebon Rasa Bali di Sindang Jawa

Kampung Sabin, Cirebon Rasa Bali di Sindang Jawa

CIREBON - Kangen dengan Pulau Dewata Bali? Kini tidak perlu jauh-jauh lagi terbang ke Bali karena di Cirebon hadir destinasi wisata kuliner baru Kabupaten Cirebon bernuansa alam Bali. Ya, destinasi wisata kuliner baru tersebut adalah Kampung Sabin.

Kampung Sabin yang berada di Desa Sindang Jawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon ini menyajikan konsep wisata alam di tengah sawah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

General Manager (GM) PT Tulus Asih Group selaku pengelola Kampung Sabin Cirebon, Gungun Gumilar mengatakan, Kampung Sabin berkonsep restorasi berada di tengah-tengah pesawahan.

\"Di Kampung Sabin ini lebih ke romantic dinner. Di sini disiapkan sebanyak 50 slot bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana dinner pada malam hari. Terdapat beberapa tempat yang cocok untuk berswafoto, pemotretan prewedding hingga wedding outdoor,\" katanya.

Selain berswafoto, menurut Gungun, pengunjung pun dapat bersantai sambil menikmati makanan dan minuman.

\"Beberapa sofa maupun saung yang telah disediakan bisa dijadikan tempat bersantai bagi pengunjung sembari melihat hamparan padi yang baru tumbuh dan mulai menghijau,\" ujarnya.

Gungun menuturkan, di menu makanan Kampung Sabin akan berbeda-beda setiap minggunya.

\"Ya tema menunya akan berbeda-beda. Misal Minggu ini temanya hindangan seafood, maka Minggu depan akan ganti tema menu yang lain. Makanan khas Bali juga kami hadirkan di sini,\" tuturnya.

Masih kata Dia, di Kampung Sabin masih banyak sedang dibangun tempat untuk memanjakan pengunjung.

\"Nanti di pintu masuk akan ada pasar durian. Jadi yang suka dengan durian tidak perlu khawatir. Bulan Juni 2021 ini Kampung Sabin akan resmi di-launching, sekarang masih soft launching,\" imbuhnya.

Sementara Marketing Kampung Sabin, Hardiyan menjelaskan, keberadaan Kampung Sabin saat ini lebih mengusung pada konsep wisata sawah seperti yang ada di Ubud, Bali.

\"Sekalipun pengembangannya belum sepenuhnya selesai, akan tetapi di sini kalangan pengunjung tidak hanya bisa dinner, namun Kampung Sabin ini bisa dijadikan tempat bersantai di tengah-tengah sawah,\" jelasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: