Ini Dia Pemain Masa Depan Timnas Indonesia Binaan Garuda Select, Menjanjikan

Ini Dia Pemain Masa Depan Timnas Indonesia Binaan Garuda Select, Menjanjikan

JAKARTA – Program Garuda Select tidak pernah kehabisan talenta-talenta muda berbakat. Setelah era Bagus Kahfi dan Brylian Aldama, kini ada Rafli Asrul, pemain binaan Garuda Select yang namanya mulai mencuat.

Baru bergabung di Program Garuda Select pada musim kedua, pemuda kelahiran Enrekang, Sulawesi Selatan, itu penampilannya cukup konsisten. Kini Rafli sudah berani bermimpi untuk bermain di Eropa dan membela timnas Indonesia.

“Semoga apa yang saya perlihatkan dan sudah saya dapatkan sampai sejauh ini bisa membuka peluang untuk main di Eropa. Selain itu, saya juga ingin terpilih masuk tim nasional untuk Piala Dunia U-20 mendatang,” kata Rafli pada Sabtu (15/6).

Memasuki tahun keduanya bersama Garuda Select, Rafli mulai menjadi pilihan utama dari pelatih Dennis Wise. Setelah pada musim pertama dia sempat bersaing dengan Brylian Aldama dan David Maulana.

“Banyak hal-hal baru yang saya dapatkan musim ini. Memang ada lockdown yang sempat membatasi sejumlah agenda, tetapi sisi positifnya adalah fisik pemain jadi lebih baik siap. Hal itu membuat saya lebih fokus untuk memikirkan taktik dan bereksplorasi di pertandingan,” ujar Rafli.

Musim ini Rafli sudah bermain 10 pertandingan bersama Garuda Select dengan mencetak empat gol dan empat assist. Tahun lalu, pemain 18 tahun itu tampil 19 laga dan mencetak sembilan gol serta enam assist. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: