Pelatih Kelas Dunia Bakal Merapat ke Persija, Luis Milla?

Pelatih Kelas Dunia Bakal Merapat ke Persija, Luis Milla?

JAKARTA – Liga 1 musim 2021 rencananya akan dimulai pada 3 Juli mendatang. Namun hingga kini Persija Jakarta masih belum memiliki pelatih utama. Ada dua nama yang dirumorkan akan merapat ke klub ibukota.

Berdasarkan pantauan FIN.co.id pada Minggu (16/5), di jagat maya beredar dua nama yang menjadi kandidat utama menjadi pelatih Persija. Pertama ada mantan juru racik timnas Indonesia, Luis Milla, kemudian nama kedua adalah Go Oiwa.

Milla bahkan dikabarkan sudah dalam tahap finalisasi kontrak dengan manajemen Persija. Setelah berhenti dari timnas Indonesia di tahun 2018, kini mantan pemain Real Madrid itu masih belum kembali melatih.

Real Zaragoza menjadi klub terakhir yang pernah dilatih oleh Milla, pada tahun 2016. Pelatih asal Spanyol itu juga tercatat pernah melatih klub di Asia di tahun 2013 bersama Al Jazira, sebuah tim asal Uni Emirates Arab.

Sementara itu calon pelatih Persija lainnya, Oiwa juga tak kalah mentereng prestasinya. Pria asal Jepang itu tercatat pernah menjadi pelatih terbaik Asia pada tahun 2018.

Ketika itu Oiwa berhasil mengantar Kashima Antlers menjadi juara Piala Super Jepang 2017 dan Liga Champions Asia 2018. Kini mantan bek timnas Jepang tersebut sedang tidak memiliki klub setelah dipecat tahun lalu.

Persija sendiri dilatih oleh Sudirman yang ditunjuk sebagai pelatih sementara. Meski berhasil mengantar Macan Kemayoran menjadi juara turnamen Piala Menpora 2021, posisi Sudirman tidak akan dipertahankan oleh manajemen Persija. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: