Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Kelurahan Kesenden Masuk 100 Persen

Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Kelurahan Kesenden Masuk 100 Persen

CIREBON - Hari pertama masuk kerja, ASN di Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon hadir 100 persen. Pelayanan juga normal.

\"Hari ini sudah masuk 100 persen, jam kerja normal,\" ujar Lurah Kesenden, Ruliyanto, kepada radarcirebon.com, Senin (17/5/2021).

Disampaikan dia, hari pertama masuk kerja mengikuti ketentuan pemerintah bahwa tidak ada tambahan cuti bagi ASN. \"Kami melaksanakan ketentuan pimpinan baik dari pusat maupun wilayah Kota Cirebon,\" tuturnya.

Disampaikan dia, total seluruh pegawai di Kelurahan Kesenden berjumlah 13 orang. Terdiri dari ASN 6 orang dan sisanya non ASN termasuk sekuriti.

Seperti diketahui, Senin, 17, Mei 2021 adalah hari pertama masuk kerja bagi ASN. Termasuk di Pemerintah Kota Cirebon, setelah libur lebaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi menjelaskan, aparatur sipil negara (ASN) wajib berangkat kerja pada tanggal 17 Mei 2021.

ASN dilarang izin, kecuali ada tugas dinas atau satu hal yang sangat penting. \"Tidak boleh izin atau cuti,\" ujar Agus, kepada Radar Cirebon.

Disampaikan dia, dalam surat edaran (SE) sudah jelas dituliskan bahwa selama liburan Idul Fitri, ASN tidak boleh keluar kota, kecuali melaksanakan tugas dan sangat penting. Itu pun atas seizin kepala SKPD.

Walaupun ada ASN yang masih WFH pada hari pertama kerja usai cuti lebaran, diharapkan untuk benar-benar melaporkan kinerjanya. (abd)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: