Warga Weru Kidul Hilang saat Mancing Ditemukan, Jenazah Terdampar di Pantai

Warga Weru Kidul Hilang saat Mancing Ditemukan, Jenazah Terdampar di Pantai

CIREBON - Warga Desa Weru Kidul, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Suprapto yang hilang sat mancing di bagang kerang hijau, Kecamatan Kapetakan telah ditemukan.

Jenazah pria paruh baya itu ditemukan oleh masyarakat yang sedang mencari kepiting di Pantai Bungko. Kemudian melaporkan kepada Polsek Kapetakan yang kemudian ditindaklanjuti.

Diketahui, lokasi penemuan jenazah dengan titik tenggelam, mencapai 2 hingga 3 kilomter.

\"Jenazah baru bisa ditemukan jam 9, baru bisa dievakuasi jam 12. Sekarang dibawa ke Rumah Sakit Gunung Jati,\" tutur Kapolsek Kapetakan, AKP Didi S, kepada radarcirebon.com, Senin (17/5/2021).

Kapolsek menyebutkan, jenazah dibawa ke Kamar Mayat RSD Gunung Jati untuk dilakukan otopsi oleh Tim Inafis Polres Cirebon Kota.

Sebagai informasi, Suprapto dilaporkan hilang pada Sabtu (15/5/2021) saat memancing.

Dia bersama 8 orang rekamannya pergi ke bagang kerang hijau dengan menyewa kapal nelayan. Namun saat dijemput untuk pulang oleh nelayan yang disewa kapalnya, Suprapto tidak ada di tempatnya memancing.

Di sana hanya ditemukan alat-alat pancing, tas berisi dompet, dan kunci motor. Karena korban tak kunjung ditemukan, nelayan tersebut melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kapetakan. Dan sampai saat ini, korban belum ditemukan.

Tidak ada yang mengetahui bagaimana Suprapto tiba-tiba hilang. Pasalnya, jarak antar bagang itu berjauhan. Satu bagang hanya di isi 2 orang. Sementara Suprapto hanya sendirian. Diduga, dia tercebur ke laut.

Sebelum ditemukan, upaya pencarian dilakukan petugas SAR, Satpolair Polres Cirebon Kota, BPBD Kabupaten Cirebon, dan unsur lainnya sepanjang Minggu (17/5/2021).

Namun, upaya pencarian tidak membuahkan hasil. Nelayan setempat juga turut membantu dengan melakukan penyelaman yang menggunakan kompresor.

Hingga Senin siang, jenazah Suprapto terdampar di pinggir pantai Bungko dalam kondisi sudah membusuk. Petugas saat ini telah melakukan evakuasi. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: