Alumni Smanda 1985 Gelar Bakti Sosial

Alumni Smanda 1985 Gelar Bakti Sosial

CIREBON - Tergugah dengan dampak pandemi Covid-19 yang begitu dirasakan oleh warga, alumni SMAN 2 Cirebon (Smanda) Angkatan ‘85 menujukkan kepedulian dengan menggelar bakti sosial (baksos). Senin (17/5), puluhan peket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mentor dan penggagas kegiatan bakti sosial, Anita Siregar mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Pihaknya mengaku prihatin dengan kondisi sesama yang kurang beruntung selama pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini ditujukan untuk orang-orang yang kurang beruntung. Mulai dari anak yatim, manula, tukang becak, tukang sampah, hingga orang sakit yang membutuhkan,” ungkapnya.

Kegiatan baksos sendiri dipusatkan di halaman Smanda. Namun demikian, pihaknya juga turut berkeliling ke beberapa titik untuk menyerahkan langsung kepada orang yang membutuhkan. “Ada sekitar 60 titik yang kita datangi. Selain itu, ada juga yang datang langsung ke basecamp kami di Jalan Ketilang Raya 217 dan di sini (Smanda). Kami juga berterima kasih kepada para donator yang telah berdonasi dan menyumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, menurut ketua pelaksana kegiatan baksos, Flora Yuniarti, kegiatan tersebut berawal dari reuni ibu-ibu yang semuanya adalah alumni Smanda angkatan tahun 1985. Melihat banyaknya masyarakat yang terdampak pandemi, pihaknya pun tergugah untuk menggelar bakti sosial.

Alhamdulillah. Hanya satu bulan saja kami bisa mengumpulkan sebanyak Rp30 juta. Jadi, melalui reuni ini, kami juga ingin melakukan sesuatu yang bermakna dan bermanfaat,” tandasnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: