Siapkan 500 Alat Swab Antigen, Warga yang Masuk Kota Cirebon Secara Acak Diperiksa

Siapkan 500 Alat Swab Antigen, Warga yang Masuk Kota Cirebon Secara Acak Diperiksa

CIREBON - Polres Cirebon Kota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Pos Penyekatan Kalijaga. Warga yang masuk dilakukan tes swab antigen secara acak.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengungkapkan, operasi ini akan berlangsung sampai dengan 24 Mei 2021. Secara acak kendaraan yang masuk Kota Cirebon melalui pos penyekatan akan diperiksa. Kemudian dilakukan tes swab antigen.

\"Ini untuk memastikan bahwa masyarakat yang beraktivitas di Kota Cirebon dalam keadaan sehat,\" ujar Imron, kepada radarcirebon.com, Selasa (18/5/2021).

Menurut Imron, kegiatan ini menindaklanjuti perintah pimpinan. Setelah operasi ketupat selesai pada dini hari tadi, dilanjutkan dengan KRYD.

\"Kita fokuskan ke penyekatan dan tes swab antigen. Tadi sudah beberapa pengendara yang kita berhentikan,\" tuturnya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga melibatkan 50 personel dari Polres Cirebon Kota, Polsek, Kodim 0614 Kota Cirebon, Denpom Kota Cirebon.

Sementara itu, Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol (Inf) Herry Indriyanto mengungkapkan, pada arus balik telah dilakukan 210 orang tes swab antigen.

\"Kemarin ada 1 yang reaktif, tapi setelah dicek ulang ternyata negatif,\" tuturnya. Sementara pada arus mudik juga terdapat 210 orang yang dites swab antigen. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: