Korem 063 Sunan Gunung Jati Gelar Vaksinasi Setentak

Korem 063 Sunan Gunung Jati Gelar Vaksinasi Setentak

CIREBON - Guna mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di Jawa Barat, Korem 063/Sunan Gunung Jati melaksanakan vaksinasi serentak.

Adapun target vaksinasi tersebut yakni purnawirawan, suami/istri purnawirawan dan warakawuri di 8 Kodim se-Korem 063/Sunan Gunung Jati, Selasa (18/5).

Komandan Korem (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K, melalui Kapenrem Mayor Inf Uci S Karlan kepada radarcirebon.com mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa (18/5) hingga Rabu (19/5) di seluruh kodim.

\"Pejabat Korem mulai Danrem, Kasrem dan para Kasi Korem 063/Sunan Gunung Jati melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut ke seluruh kodim di wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati,\" katanya.

Menurut Kapenrem, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bentuk keseriusan pimpinan TNI AD dalam memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Barat dan khususnya di wilayah teritorial Korem 063/Sunan Gunung Jati.

\"Kegiatan vaksinasi bagi purnawirawan, suami/istri purnawirawan dan warakawuri ini diharapkan nantinya akan dapat mengurangi resiko terpapar oleh virus Covid-19 yang masih terus mengalami peningkatan di Indonesia,\" ujarnya.

Perlu diketahui, Danrem 063/Sunan Gunung Jati meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Poskesdim 0617/Majalengka. Kemudian, Kepala Staf Korem (Kasrem) meninjau di Kodim Indramayu, Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) di Kodim Kuningan, lalu Pasi Intel Korem meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kodim Karawang, Pasilat Korem meninjau vaksinasi di Kodim Purwakarta, Kasipers Korem mengawasi vaksinasi di Kodim Subang dan Kasilog Korem bertugas meninjau vaksinasi di Kodim Kota dan Kabupaten Cirebon. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: