100 Hari Kerja Kapolri Listyo Sigit Diapresiasi

100 Hari Kerja Kapolri Listyo Sigit Diapresiasi

CIREBON - Tokoh masyarakat sekaligus Ketua DAI Kamtibmas Polres Cirebon Kota, KH Muhammad menyatakan apresiasinya terkait capaian 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang Presisi.

Dalam 100 hari kerja Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri telah melaksanakan capaian yang memuaskan. Capaian tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan visi-misinya yakni “Presisi”yang merupakan akronim dari Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.

Kepemimpinannya mewujudkan empat kebijakan utama berkaitan dengan transformasi. Di antaranya transformasi organisasi, operasional, pelayanan publik dan pengawaspoli.

Keempat kebijakan utama tersebut mendapatkan apresiasi dan tanggapan positif dari berbagai pihak. Salah satunya adalah tokoh masyarakat sekaligus Ketua DAI Kamtibmas Polres Cirebon Kota, KH Muhammad.

Sebagai Ketua DAI Kamtibmas Polres Cirebon Kota, KH Muhammad merasakan betul kerja keras Polri di bawah pimpinan Sigit dalam mengawal serta melaksanakan kebijakan. Seperti penanganan Covid-19, terutama dalam pengawasan Protokoler Kesehatan. Serta imbauan dan sosialisasi yang dilaksanakan dengan masif oleh anggota Polri bersama dengan unsur terkait lainnya. Sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Saya merasakan betul apa yang dilakukan Kapolri dalam mengawal kebijakan penanganan corona virus,” ujar Muhammad.

Keberhasilan selanjutnya menurut Muhammad, Polri berhasil menangkap beberapa jaringan teroris di beberapa wilayah di Indonesia. Serta berbagai peran aktif Polri dalam menjaga kamtibmas.

“Selanjutnya Polri di bawah pimpinan Jendral Listyo Sigit juga berhasil menumpas jaringan teroris dan menjaga kamtibmas di Indonesia,” kata Muhammad.

Hal terakhir menurutnya bahwa cara kerja kepolisian sudah semakin modern dengan terintegritasnya Pelayanan Polri. Sehingga dapat mempermudah warga masyarakat ketika membutuhkan Pelayanan Polri. \"Di antaranya saya lihat sekarang sudah sistem aplikasi,\" Jelasnya.

“Cara kerja sudah semakin modern seperti adanya aplikasi. Hal ini membuktikan Polri bisa bertransformasi,” ucap Muhammad mengakhiri. (jerrel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: