Sekolah Dimana Saja Sama

Sekolah Dimana Saja Sama

PENERIMAAN Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA sederajat, segera dibuka. Untuk itu, Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah X Jawa Barat melakukan sosialisasi kepada para Kepala SMP Negeri Swasta, MTs Negeri Swasta, dan SLB di wilayah Kota Cirebon. Hal ini upaya meningkatkan sinergitas agar PPDB berjalan sesuai ketentuan.

Kepala KCD Wilayah X Jabar Dra Hj Esther Miory Dewayani MPd mengatakan, semangat PPDB agar setiap anak bangsa harus melanjutkan ke jenjang SMA SMK, MA, maupun SLB. Baik negeri maupun swasta. Karena itu, ini harus menjadi gerakan bersama dan dibangun kerjasama kolaborasi antara KCD, Disdik dan Kemenag.

Paling penting, ujarnya, pemahaman kepada orangtua agar jangan memaksakan anaknya ke sekolah tertentu. Pemerataan kualitas pendidikan terus dilakukan. Karena itu, tidak berbeda sekolah di negeri maupun swasta. “Sekolah dimana saja sama. Semua sekolah mampu mengembangkan potensi peserta didik,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon Dr Irawan Wahyono SPd MPd menyampaikan, PPDB merupakan hajat dunia pendidikan. Karena itu, komitmen KCD, Disdik, dan Kemenag untuk membuat sistem pendidikan berkualitas, menjadi acuan bersama. “Kita jaga dan amankan PPDB ini bersama-sama. Agar kita terus bergandengan tangan. Tri mitra, KCD, Disdik dan Kemenag,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Cirebon Dr H Moh Ahsan MAg berharap, sosialisasi PPDB tingkat SMA sederajat di Kota Cirebon, agar sampai secara penuh kepada para kepala sekolah. Sebab, mereka yang menjadi ujung tombak pelaksanaan PPDB. Ahsan menyambut baik sinergitas antara KCD Wil X Jabar, Disdik Kota Cirebon dan Kemenag Kota Cirebon. (ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: