PAN Kota Cirebon Kutuk Keras Agresi Militer Israel kepada Warga Palestina

PAN Kota Cirebon Kutuk Keras Agresi Militer Israel kepada Warga Palestina

CIREBON - Fraksi PAN DPRD Kota Cirebon mengutuk keras agresk mikiter Israel kepada warga sipil Palestina.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Cirebon, M Fahrozi ditemui radarcirebon.com di sela-sela aksi damai bela Palestina depan gedung DPRD Kota Cirebon, Jumat siang (21/5)

M Fahrozi menilai, tindakan kekerasan zionis Israel tidak hanya menyisakan luka mendalam bagi warga Palestina, tetapi juga bagi seluruh umat Islam dunia.

\"Israel jelas-jelas telah menyakiti warga sipil yang tidak bersalah. Aksi brutal aparat Israel di Masjid Al-Aqsha dan kepada warga sipil Palestina ini adalah tindakan yang bertentangan dengan HAM,\" ucapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Uda ini, tindak kekerasan terhadap warga sipil Palestina masih terus berlanjut. Karena tidak adanya sanksi tegas kepada Israel dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan seluruh negara di bawah naungan organisasi tersebut.

\"Tidak cukup hanya mengutuk, harus ada sanksi tegas. Jalur diplomasi dan komunikasi dengan berbagai negara perlu dilakukan,\" ujarnya.

Dijelaskan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, pembelaan kepada Palestina merupakan tugas kemanusiaan yang sejalan dengan nilai Pancasila.

\"Pembelaan ini juga merupakan tugas kita sebagai manusia yang beradab yang menolak segala tindakan biadab dan brutal yang menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal sebagaimana yang termaktub dalam sila ke 2 dalam Pancasila yakni Kemanusiaan yang adil dan beradab,\" jelasnya.

Ditambahkan M Fahrozi, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta kader PAN yang duduk di Fraksi PAN DPRD agar bergerak membantu Palestina dengan menggalang donasi.

\"Ya, Partai Amanat Nasional telah melakukan aksi nyata dengan menggalang donasi dan turun ke jalan untuk membela Palestina,\" pungkasnya.

Di tempat terpisah, Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Cirebon turut mendukung dan mengapresiasi Aksi Bela Palestina.

Didi Sunardi selaku Sekretaris PD DMI Kota Cirebon kepada radarcirebon.com mengatakan, PD DMI Kota Cirebon mengutuk keras segala bentuk kebiadaban zionis Israel kepada masyarakat Palestina.

\"PD DMI Kota Cirebon ikut dalam aksi damai bela Palestina ini menunjukkan bukti konkret dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Kami merasakan bagaimana kepedihan saudara-saudara kita umat muslim yang saat ini sedang mengalami keprihatinan dari segala bentuk kekerasan oleh zionis Israel,\" katanya.

Selain dengan menggelar aksi damai, Didi menuturkan, bentuk dukungan lain terhadap Palestina yakni menggalang donasi dan doa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: