Siaga Basmi Covid-19, PMI Kota Cirebon Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Warga

Siaga Basmi Covid-19, PMI Kota Cirebon Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Warga

CIREBON – PMI Kota Cirebon terus melakukan upaya spraying atau penyemprotan disinfektan secara masif di beberapa wilayah Kota Cirebon, Rabu (19/5). Upaya spraying tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 di antara lingkungan Masyarakat Kota Cirebon.

Penyemprotan tersebut dilaksanakan di RW 04 Kelurahan Kejaksan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan permintaan warga Ketua RW 04. Dikarenakan terdapat dua rumah yang tiga warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Atikah, selaku kepala markas PMI Kota Cirebon, giat ini dilakukan dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang masih ada di Kota Cirebon. Sehingga, setiap kali ada permintaan dari warga, PMI siap turun.

“Ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Kota Cirebon. Kalau ada permintaan kami siap turun,” ujar Atikah.

Dalam giat kali ini PMI menurunkan 6 orang personel yang menyemprotkan disinfektan di sekitaran lingkungan rumah yang terpapar Covid-19. Atikah berharap agar masyarakat bisa terus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5M.

“Mari terus bersama menjaga kesehatan semuanya dengan cara menerapkan 5M,” tutup Atikah. (jerrel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: