Kisah Dimas, Warga Astana Garib yang Menderita Tumor Ganas di Mata, Telinga dan Kepala

Kisah Dimas, Warga Astana Garib yang Menderita Tumor Ganas di Mata, Telinga dan Kepala

CIREBON - Warga Astanagarib, Kota Cirebon, Yudistira Aldimas Putera Mangkuharta (21) atau Dimas menderita tumor ganas di mata kiri, kepala dan pangkal hidung.

Kondisinya sangat memprihatinkan dan membutuhkan biaya untuk berobat. Saat ditemui di kediamannya di Jl Astanagarib no. 06, mata kiri lelaki 21 tahun itu nampak membesar.

Sakit ini berawal dari 5 bulan yang lalu, dia merasa pusing kepala yang cukup lama hingga demam. Kemudian merasakan telinga berdenging setiap saat.

\"Setelah diperiksa ke dokter, katanya tumor ganas di bagian mata. Tumor ini bersarang di mata kiri, kepala, dan pangkal hidung,\" ujar Dimas, kepada radarcirebon.com, Selasa (25/5/2021).

Karena tumor itu, Dimas sering mengalami rasa sakit tak tertahankan dan semakin sering datang.

Kini dia pun pasrah dengan kondisi tumor ganas yang dideritanya. Bahkan kini, mata kiri sudah tidak bisa melihat.

Telinga kiri juga tidak bisa mendengar. Dan setiap 5 jam sekali, rasa sakit datang. Dia pun hanya bisa meraung sembari menahan sakit.

Dimas rutin berobat ke RS Cicendo dan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) menggunakan BPJS Kesehatan.

Namun, dia mengaku, tumor ini sudah tidak bisa dioperasi, karena posisinya di belakang mata dan pangkal hidung. Untuk menahan sakit, Dimas hanya mengandalkan paracetamol.

Sakit yang dideritanya, membuat Dimas kesulitan untuk mengunyah makanan. Dan seringkali tidak bisa tidur.

Karenanya, Dimas sangat berharap adanya bantuan untuk berobat jalan dari donatur. Sebab, dia masih rutin untuk bepergian ke Bandung. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: