Jelang Euro 2020, Eks Pelatih Barcelona Lupakan Pemain Real Madrid

Jelang Euro 2020, Eks Pelatih Barcelona Lupakan Pemain Real Madrid

JAKARTA – Luis Enrique sudah mengumumkan skuad Spanyol untuk menghadapi Euro 2020 pada Senin (24/5). Cukup mengejutkan karena eks pelatih Barcelona itu tidak memanggil satupun pemain dari klub Real Madrid.

Sergio Ramos salah satu pemain yang tidak dibawa oleh Enrique untuk menghadapi Euro 2020. Kondisi fisik yang masih meragukan membuat sang pelatih memilih untuk meninggalkan bek veteran asal Madrid tersebut.

“Dia belum bisa berlatih dan bertanding. Pilihan yang sulit untuk tidak membawa Ramos ke Euro 2020. Kemarin saya sudah menelfonnya dan memastikan soal kondisinya,” ujar Enrique saat konfrensi pers.

“Ramos pemain yang sangat profesional, kehadirannya sangat membantu timnas Spanyol. Saya memintanya untuk fokus pada penyembuhan supaya bisa segera kembali ke timnas, sebuah pilihan yang sulit tentunya,” terang Enrique.

Ketidakhadiran Ramos membuat sejarah di timnas Spanyol, untuk pertama kalinya di turnamen besar tanpa kehadiran pemain Madrid. Sebetulnya ada nama lain yang bisa dipanggil Enrique, misalnya Nacho Fernandez.

Tetapi sang pelatih lebih memilih untuk meninggalkan Nacho dan memanggil Aymeric Laporte. Bek tengah dari Manchester City yang baru saja mendapatkan kewarganegaraan baru bersama Spanyol. (fin)

Baca juga:

Pelaku Pembakaran Alquran Ditangkap, Ternyata…

Kota Cirebon Zona Merah, Walikota: Datang ke Sini Harus Waspada

TKW Majalengka Terancam Hukuman Mati, Dituduh Terlibat Pembunuhan di Dubai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: