Sultan Sepuh Minta PBB Jatuhkan Sanksi untuk Israel

Sultan Sepuh Minta PBB Jatuhkan Sanksi untuk Israel

CIREBON - Sultah Sepuh XV, PRA Luqman Zulkaedin meminta Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menjatuhkan sanksi kepada Israel. Hal itu diungkapkan saat menerima kunjungan ulama Palestina di Keraton Kasepuhan.

\"Terima kasih atas kehadiran Syekh Mamu Abu Samra, yang sudah datang ke Keraton Kasepuhan,\" kata PRA Luqman, kepada radarcirebon.com, Rabu (26/5/2021).

Disampaikan dia, sebagai sesama umat muslim sangat bersedih dengan penderitaan warga di Palestina. \"Kita harapkan kemerdekaan Palestina segera didapatkan,\" ucap dia.

Sultan mendoakan agar warga Palestina dapat hidup dengan damai dan tenang tentunya setelah benar-benar meredka. \"Kita semua di sini terus memberikan dukungan,\" tuturnya.

Dengan serangan yang tentunya brutal dan keji oleh Israel, pihaknya mengutuk keras tindakan kejahatan Zionis.

\"Kami harap dunia, PBB dapat memberikan sanksi terhadap Israel,\" tandas dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Gaza, Palestina, Syeikh Mamun Abu Samra mengakui dukungan yang diberikan bangsa Indonesia kepada Palestina sangat dirasakan.

Palestina, kata dia, masih dalam kondisi terjajah oleh Israel. Masih berupaya untuk bebas dan merdeka serta hidup bahagia untuk melangkah ke depan.

Dukungan bangsa Indonesia, diakui Syekh Mamun sangat dirasakan bangsa Palestina. Sebab, tidak hanya dari materi, tetapi juga secara diplomasi internasional.

Dia pun menekankan bahwa Palestina bukan persoalan muslim saja, tetapi masalah kemanusiaan yang harus mendapatkan perhatian dunia. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: