Telkom Schools Cirebon Beri Apresiasi Kepada Siswa Beprestasi

Telkom Schools Cirebon Beri Apresiasi Kepada Siswa Beprestasi

CIREBON - Di tahun ajaran 2020/2021, Telkom Schools Cirebon yang berada di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum yang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Telkom, berhasil meraih banyak prestasi. Para siswa Telkom Schools Cirebon mulai dari jenjang SMP, SMA maupun SMK Telkom Sekar Kemuning, semuanya seolah berlomba untuk mempersembahkan prestasi untuk sekolah kebanggaanya.

Meskipun selama setahun ini dunia pendidikan tengah terkendala dengan adanya pandemi Covid-19, namun siswa Telkom Schools Cirebon tetap memberikan prestasi terbaik. Di antaranya menjadi juara 2 tingkat nasional Kompetisi Indihome Generasi Prestasi 2020 (KIGP) 2020, juara 1, 2, 3 dan 5 regional 3 Jawa Barat (tingkat SMA IPA) KIGP SMBTN tahun 2020.

Sementara dalam Kompetisi Sains Indonesia yang digelar oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), siswa SMA Telkom Sekar Kemuning berhasil membawa pulang 7 medali yang terdiri dari 1 perak dan 6 perunggu. Sementara dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar oleh Enura Institute, siswa SMA Telkom Sekar Kemuning berhasil meraih 4 perunggu. Selain itu, adapula belasan medali lain yang diperoleh dari sejumlah kejuaraan yang berbeda.

Sementara untuk tingkat SMP, SMP Telkom Sekar Kemuning berhasil menggondol sejumlah prestasi. Antara lain, juara lomba pidato Pentas PAI, juara 1 lomba solo vocal tingkat kota Cirebon, juara pidato bahasa inggris tingkat dan sejumlah prestasi lainya.

Atas prestasi tersebut, Yayasan Miftahul Ulum, lembaga yang mengelola Telkom Schools Cirebon memberikan apresiasi dan juga penghargaan kepada para siswa yang telah menorehkan prestasi. Penghargaan tersebut diberikan berkat usaha dan kerja keras para siswa dalam meraih prestasi tersebut.

“Prestasi yang telah diraih, merupakan hasil usaha dan kerja keras semuanya yang patut kita syukuri bersama. Selain itu, prestasi tersebut juga menjadi bukti bahwa siswa kami memiliki kompetensi dan juga menguasai ICT Life Skill,” ungkap Putut Purwanto, Ketua Yayasan Miftahul Ulum.

Selain kepada para siswa yang telah menorekan prestasi di sejumlah kejuaraan, pihak yayasan juga memberikan sertifikat penghargaan bagi siswa siswi yang berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri ternama melalui Jalur SNMPTN.

Putut menegaskan prestasi yang ditorehkan siswanya tersebut merupakan hasil kerja sama semua pihak, mulai dari sekolah khususnya kepala sekolah, guru guru, komite sekeolah dan orang tua siswa yang memberikan suport penuh untuk pencapaian prestasi anak-anaknya.

Tamzil Handayani, Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Miftahul Ulum mengatakan, dalam mendukung pembelajaran sekolah di masa pandemi seperti saat ini lanjutnya, Telkom Schools Cirebon menggunakan sistem pembelajaran hybrid. Di mana, siswa yang belajar secara online maupun secara offline, mendapatkan materi yang sama.

Selain itu, Telkom School Cirebon juga mengimplementasikan program LCMS Pesona edu dan buku digital, yang menjadi salah satu program strategis di Telkom Schools Sekar Kemuning. Program tersebut, merupakan program yang memadukan antara pengajaran agama islam, pelajaran berbasis kurikulum Dikbud dan pelajaran berbasis IT dalam rangka membangun karakter dan kemandirian siswa.

“Mudah mudahan dengan apresiasi dan pengharaggan ini, semakin melecut semangat siswa-siswi lainnya untuk terus memberikan prestasi yang terbaik bagi kemajuan Telkom Schools Cirebon,” pungkasnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: