Pemdes Ingin Kembangkan Lokasi Semburan Lumpur Cipanas Jadi Objek Wisata

Pemdes Ingin Kembangkan Lokasi Semburan Lumpur Cipanas Jadi Objek Wisata

CIREBON - Lokasi semburan lumpur di Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, terus dikunjungi warga dari maupun luar Cirebon.

Melihat ramainya pengunjung, pihak Desa Cipanas berencana menjadikan lokasi tersebut sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Cirebon.

Sumantri selaku Sekretaris Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang kepada radarcirebon.com mengatakan, pihak Desa Cipanas segera mengajukan rencana tersebut ke Pemkab Cirebon.

\"Kami bersama masyarakat Desa Cipanas bersepakat akan membuat lokasi ini menjadi objek wisata baru di Kabupaten Cirebon. Dalam waktu dekat kami akan mengajukan rencana ini ke Pemkab Cirebon,\" katanya.

Dijelaskan Sumantri, dengan adanya objek wisata baru ini dapat mengangkat perekonomian di Desa Cipanas.

\"Dengan adanya semburan lumpur gas ini bukan hanya nama Desa Cipanas kini dikenal orang, tapi juga bisa mengentaskan pengangguran di desa ini seperti menjadi guide (pemandu wisata) di semburan lumpur gas ini dan mengangkat ekonomi warga dengan berdagang,\"jelasnya.

Menurut Dia, setiap hari lokasi tersebut ramai dikunjungi masyarakat dari maupun luar Cirebon. \"Setiap hari pasti saja ada yang datang ke sini hanya untuk melihat semburan lumpur gas. Kalau hari Minggu itu yang paling ramai, biasanya rombongan. Pengunjung yang datang ke sini tidak kami tarif, namun di depan pintu masuk kami sediakan kotak untuk diisi seikhlasnya untuk perawatan di lokasi,\"pungkasnya.(rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: