Jarum Jadi Ketua KNPI

Jarum Jadi Ketua KNPI

CIREBON- Setelah tertunda sekian lama, akhirnya Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cirebon digelar Minggu (6/6). Musda tersebut digelar di kantor DPD KNPI Kota Cirebon, Kompleks Perkantoran Bima.

Pada proses pemilihan ketua umum KNPI Kota Cirebon periode 2021-2024, dimenangkan oleh Jarum, mengalahkan Reza Mansyur. Pada proses pemilihan ketua, Jarum mesti melalui dua putaran. Putaran pertama, Jarum hanya meraih 18 suara, Jaka Permana meraih 19 suara, serta Reza Mansyur meraih 25 suara.

Pada putara kedua, kondisi justru berbalik. Jaka Permana memilih mundur dari pencalonan. Kondisi tersebut membuat Jarum unggul dengan meraih 35 suara pada putaran kedua. Sedangkan Reza Mansyur hanya meraih 26 suara. Pada putaran pertama, satu suara tidak sah. Lalu, dua suara tidak sah di putaran kedua.

Usai terpilih, kepada wartawan Jarum mengaku bersyukur mendapat amanah baru sebagai ketua KNPI Kota Cirebon.  “Tentu saja amanah ini diharapkan bisa membawa KNPI Kota Cirebon lebih maju dan maksimal dalam bergerak di bidang kepemudaan,” kata Jarum.

Jarum mengaku telah menyiapkan program-program unggulan untuk para pemuda di Kota Cirebon. Bahkan visi misi KNPI ke depan sudah disiapkan.

Terkiat dengan kemungkinan akan merangkul Reza dan Jaka, Jarum mengaku sudah mengajaknya. “Tapi, kembali lagi kepada personalnya masing-masing seperti apa,” terangnya.

Jarum mengaku sudah memiliki kesepakatan dengan Jaka. Pada kepengurusan yang baru nanti, Jarum akan menggandeng Jaka sebagai sekretaris umum. “Saya sudah menawarkan posisi tersebut (sekretaris) secara langsung,” tandasnya.

Jarum juga mengapresiasi Rickie Ferdinansyah yang sejak awal terus memberikan suport kepada dirinya untuk maju menjadi ketua KNPI Kota Cirebon. bagi Jarum, sosok Rickie adalah pakde, orang tua yang membimbing, menasehati, mengarahkan, hingga seperti sekarang ini.

“Pak Rickie itu pakde saya. Beliau adalah orang tua saya yang terus memberikan bimbingan, memberikan nasehat  kepada saya. hingga seperti sekarang ini,” kata Jarum, bangga.

Jarum bahkan masih ingat pesan Rickie ketika dirinya terpilh sebagai ketua KNPI. Yakni, untuk bisa memberdayakan pemuda-pemudi di Kota Cirebon, termasuk memberdayakan OKP, agar terus tumbuh bersama dan berkontribusi bagi kemajuan. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: