RIU.ID Hadir di Sentra UMKM, Produknya Tembus di Shopee Mall

RIU.ID Hadir di Sentra UMKM, Produknya Tembus di Shopee Mall

CIREBON - Hadirnya sentra UMKM di Alun-alun Kejaksan, bisa menambah wisatawan ke Kota Cirebon. Kemarin (8/6), Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH bersama Wakil Walikota Dra Eti Herawati dan Sekda Drs H Agus Mulyadi MSi, mengunjungi sejumlah counter di sana.

Dari beberapa counter produk UMKM, salah satu yang menarik adalah hadirnya RIU.ID, yang dulu bernama Ratu Fashion. RIU.ID satu-satunya brand fashion muslim asal Kota Cirebon yang sudah diakui di marketplace seperti Shopee Mall. RIU.ID sejajar dengan brand ternama lainnya. Brand yang baru berdiri pada bulan Agustus 2019 tersebut berhasil tancap gas, menyalip brand-brand fashion muslim lainnya yang lebih dulu eksis di Kota Cirebon. 

RIU.ID berasal dari Kota Cirebon, turut serta hadir mendukung dan meramaikan sentra UMKM di Alun-alun Kejaksan.  RIU.ID tetap mempertahankan nuansa etnik Cirebon dengan sentuhan modern sebagai simbol wanita mandiri yang berkelas. Sesuai dengan tagline “Simple-Elegant-Classy”.

Bagi yang ingin membeli produk berkelas ini, jangan khawatir dengan harga. Karena, RIU.ID ada diskon hingga 40% di sentra UMKM Kota Cirebon. Bahkan, produk RIU.ID sudah masuk Shopee Mall.

“Tidak semua brand bisa masuk di Shopee Mall. Hanya brand yang diakui produknya yang bisa masuk. Bahkan saat ini produk-produk dari RIU.ID sedang proses di marketplace lain,” kata Dra Hj Rodhatul Djanah MPd, selaku ibu dari Tatiek Rifqiyati, pemilik brand RIU.ID yang tidak dapat hadir saat itu.

Dia menjelaskan, hadirnya RIU.ID dalam rangka untuk memperkenalkan ke publik bahwa produk fashion muslim hadir di UMKM Kota Cirebon. Awalnya, nama brand-nya adalah Ratu Fashion, berdiri Agustus 2019, dan kemudian berubah nama menjadi RIU.ID.

Produk-produknya, kata Roudhotul Djanah, tetap mengedepankan corak khas Cirebon sebagai bentuk kearifan lokal. Namun, dirinya bersyukur, produk-produknya sudah masuk ke marketplace.

Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati mengapresiasi hadirnya RIU.ID di Alun-alun Kejaksan. Tentu saja, kehadirannya bisa semakin menambah khasanah oleh-oleh khas Cirebon dalam bidang fashion muslim. Karenanya, bagi pecinta UMKM, khususnya produk fashion muslim, bisa datang langsung ke Alun-alun Kejaksan. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: