Euro 2020 Sudah Dekat, Timnas Spanyol Diserang Covid-19, Siap-siap Ganti Pasukan

Euro 2020 Sudah Dekat, Timnas Spanyol Diserang Covid-19, Siap-siap Ganti Pasukan

JAKARTA – Timnas Spanyol diserang Covid-19. Itu diketahui setelah Sergio Busquets dinyatakan positif virus tersebut. Presiden federasi sepak bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, mengungkap kemungkinan pemain lain yang juga terinfeksi Covid-19.

Ketika melakukan laga pemanasan menjelang Euro 2020 melawan Lithuania pada Selasa (9/6), Spanyol terpaksa menurunkan tim U-21. Hal ini dilakukan karena para pemain senior masih menjalani isolasi.

Hasilnya cukup baik, Spanyol muda berhasil menang 4-0 atas Lithuania di Stadion Butarque, Leganes. Namun ada kejadian yang kurang mengenakan saat laga persahabatan tersebut digelar.

Sejatinya pertandingan itu akan disiarkan oleh televisi nasional Spanyol, Television Espanola (TVE). Namun karena yang bermain Spanyol U-21, siarannya dipindah dari kanal utama, La 1 ke kanal turunan, Teledeporte.

Keputusan yang diambil oleh TVE tersebut tentu sangat disesali oleh Presiden Rubiales. Menurutnya siapapun yang tampil mereka harus menghormati itu sebagai timnas Spanyol bukan menganggapnya sebagai tim nomor dua.

“Saya harap mereka memperlakukan timnas, yang mewakili seluruh warga Spanyol, dengan rasa hormat dan penuh kasih,” kata Rubiales dilansir Reuters, Rabu (9/6).

“Terlebih di masa-masa genting seperti sekarang. Kami memiliki satu kasus positif, yang sangat mungkin bertambah. Tapi para pemain yang tampil seharusnya dihormati, sebagaimana emblem di jersey mereka,” terang Rubiales.

Spanyol sendiri kini sudah memanggil enam pemain senior untuk bersiap jika nantinya dibutuhkan pergantian skuad. Kepa Arrizabalaga, Raul Albiol, Carlos Soler, Brais Mendez, Pablo Fornals dan Rodrigo Moreno, sudah mulai melakukan latihan.

Selain itu para pemain U-21 juga sudah disiapkan untuk berjaga-jaga apabila terjadi badai Covid-19 di timnas Spanyol. Keputusan itu jadi langkah rasional mengingat Spanyol akan memulai penampilan di Grup E menjamu Swedia di La Caturja, Sevilla, pada Senin (14/6). (*/fin)

Baca juga:

Pria Asal Hulubanteng Tertangkap Basah Jual Obat Terlarang

Kabar Terkini Gadis Majalengka Pelaku Sate Sianida

Sontoloyo! Guru Ngaji Cabuli 5 Muridnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: