Penyaluran BPUM Masih Berjalan, Kang Hero: Kawal Terus

Penyaluran BPUM Masih Berjalan, Kang Hero: Kawal Terus

CIREBON - Penyaluran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) RI hingga kini masih berjalan.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi VI DPR RI, Herman Khaeron saat ditemui radarcirebon.com di salah satu hotel di Jl DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

\"Kami berjanji bakal membantu dan kawal terus kalau ada yang mengalami kesulitan menerima penyaluran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Bantuan ini adalah one gate service melalui dinas koperasi setiap daerah di Indonesia,\" ungkapnya.

Kang Hero – sapaan akrabnya – menyarankan agar masyarakat yang belum pernah mendapat BPUM mengajukan diri melalui dinas koperasi di daerah asalnya.

\"Bagi yang pernah mendapatkannya pun diperkenankan mengajukan lagi untuk mengembangkan usahanya,\" ujarnya.

Dijelaskan Kang Hero, ada pengurangan nilai bantuan yang diberikan, dari Rp2,4 juta menjadi Rp1,2 juta.

\"BPUM ini dialokasikan kepada 12 juta penerimaan manfaat, hingga kini belum ada pembicaraan untuk penambahan lagi. Saat ini Komisi VI DPR RI mulai membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA K/L) 2022 yang turut memuat perihal BPUM. Sementara BPUM tahun ini telah selesai dibahas dalam RKP dan RKA K/L 2021 sehingga belum diketahui apakah jumlah penerima ditambah atau tidaknya,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Pria Asal Hulubanteng Tertangkap Basah Jual Obat Terlarang

Kabar Terkini Gadis Majalengka Pelaku Sate Sianida

Sontoloyo! Guru Ngaji Cabuli 5 Muridnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: