Indonesia vs UEA: Makin Berat Tanpa Shin Tae Yong

Indonesia vs UEA: Makin Berat Tanpa Shin Tae Yong

JAKARTA - Duel Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dihelat Jumat (11/7) malam (siaran langsung SCTV pukul 23.45 WIB).

Timnas Indonesia dipastikan bakal tampil habis-habisan. itu diungkapkan asisten pelatih timnas Indonesia Choi In-cheol.

Choi menyebut Evan Dimas Dkk siap memberikan segenap kemampuan di lapangan. \"Walau tak bisa lolos ke babak selanjutnya, kami tetap akan bekerja keras. Pemain-pemain muda ini akan memaksimalkan performanya,\" ujar Choi, dilansir PSSI.

Asisten Shin Tae Yong menyebut, mengalahkan UEA bukanlah hal mustahil. Indonesia harus mampu memanfaatkan setiap peluang guna mencari kelemahan lawan.

\"Kualitas serangan UEA memang sangat baik. Namun, kami sudah menganalisis kelemahan mereka. Kami pun telah berlatih dengan baik terutama memperkokoh organisasi tim,\" kata Choi.

Apa pun hasil dari laga ini memang sudah tidak berpengaruh untuk Indonesia. Meski menang Evan Dimas dan kawan-kawan tetap menjadi juru kunci. Sebab pada tujuh partai sebelumnya mereka kalah enam kali dan seri sekali.

Sementara itu, upaya Indonesia mengalahkan UEA makin berat karena pelatih kepala Shin Tae Yong tidak akan menampingi tim. Baik di pinggil lapangan maupun di ruang ganti. Itu karena Shin Tae Yong terkena akumulasi kartu kuning. (*/ant/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: