Dijamin Puas, Nasi Bakar Bubun Dibuat Pedas

Dijamin Puas, Nasi Bakar Bubun Dibuat Pedas

CIREBON-Makanan yang dibungkus dengan daun memang memberikan aroma yang berbeda. Seperti nasi bakar yang tersedia di Nasi Bakar Bubun Yogya Cirebon Juntion. Owner Yogya Cirebon Junction, Maria Endah mengatakan, menghadirkan nasi bakar yang fresh menjadi kelebihannya.

Dibuat dengan berbahan dasar nasi gurih. Pengunjung yang hadir bisa memilih topping yang diinginkan. Mulai dari ayam kemangi, asin cumi, asin teri, asin jambal, hingga daging sapi.

Setelah memilih topping, nasi gurih diletakkan di dalam daun pisang kemudian diisi topping dan dibungkus. Kemudian dibakar beberapa menit. “Semua topping selalu diberi tambahan kemangi agar memberikan wangi yang khas,\" tuturnya.

Untuk setiap paket nasi bakar sudah mendapatkan lalapan, sambal, tahu dan tempe goreng. Harga nasi bakar polos (tanpa isi) dibanderol dengan harga Rp10 ribu. Sedangkan untuk nasi bakar berisi topping dibanderol mulai dari Rp20 ribu. ”Topping yang kami berikan pun melimpah, dijamin puas, dan dibuat pedas,” terangnya.

Nasi gurih bercampur topping dengan rasa pedas dan aroma bakar dari daun pisang jelas akan menggugah selera. Apalagi ditambah dengan berbagai menu pendamping lainnya. Seperti sayur asem, balado tulang jambal, karedok, pencok kacang, pepes usus, hingga ayam goreng. Bahkan tersedia juga balado jengkol

Tak usah khawatir balado jengkol ini meninggalkan aroma khasnya, karena proses masaknya dilalukan perendaman semalaman untuk menghilangkan aroma bau jengkol tersebut. “Untuk menu pendampingnya dibanderol mulai dari Rp3 ribu saja,” tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: