Puluhan Lansia Kelurahan Kasepuhan dan Kesunean Dapat Vaksin Gratis

Puluhan Lansia Kelurahan Kasepuhan dan Kesunean Dapat Vaksin Gratis

CIREBON - Puluhan warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Kasepuhan dan Kesunean mengikuti suntik vaksinasi gratis, Selasa (15/6)

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan UPT Puskesmas Kesunean bersama Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara Cirebon di Posko Peduli Covid-19 Jalan Alun-alun Timur, Kota Cirebon.

\"Pemerintah memang mengharapkan adanya peran serta dari LSM, organisasi masyarakat, komunitas atau yang lainnya dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Peran serta LSM, organisasi masyarakat maupun komunitas yang bisa mengumpulkan masyarakat sangat kami harapkan untuk membantu,\" ungkap Kepala Puskesmas Kesunean drg Andi B Setiadi kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Menurut drg Andi, sasaran dalam kegiatan vaksinasi tersebut adalah untuk pra lansia dan juga lansia. \"Target dari kami adalah 50 orang, tapi kalau ada lebih dari itu juga boleh,\" ujarnya.

Andi menyebutkan, sasaran yang akan divaksin bukan hanya mereka yang tinggal atau berdomisili di wilayah Puskesmas Kesunean saja. \"Yang penting domisilinya atau memiliki KTP Kota Cirebon dan belum pernah divaksinasi,\"sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara Cirebon, Prabu Diaz mengatakan, selain UPT Puskesmas Kesunean kegiatan tersebut juga menggandeng  Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

\"Kami merasa senang bisa membantu pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Cirebon untuk mengajak masyarakat agar mau di vaksin dan berharap Covid-19 segera berakhir,\" katanya

Menurut Diaz, jumlah sasaran yang telah mendaftar sebanyak 98 orang secara online.

\"Sementara yang datang dan mendaftar langsung pagi tadi (15/6) ada 67 orang. Vaksinasi gratis ini merupakan inisiatif Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara untuk membantu pemerintah dalam kegiatan vaksinasi ini bermula dari banyaknya masyarakat yang bertanya-tanya tentang vaksin Covid-19. Melihat kondisi tersebut akhirnya kami berinisiatif bekerjasama dengan pemerintah untuk menggelar vaksinasi gratis hari ini,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

dr Tirta: Kejadian Markis Kido Mirip dengan Christian Eriksen

ARM Gugat Walikota Azis dan YPSGJ, Aliansi LSM Kota Cirebon Siap Pasang Badan

Kasus Covid Kota Cirebon Naik, Walikota: Masih Oranye, Mengarah ke Zona Merah, Harus Waspada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: