2.175 KPM Kota Cirebon Dapat Bansos, Walikota Azis: Saya Harap Membahagiakan

2.175 KPM Kota Cirebon Dapat Bansos, Walikota Azis: Saya Harap Membahagiakan

CIREBON - Sebanyak 2.175 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Cirebon mendapatkan bansos berupa paket sembako.

Bantuan sosial (bansos) tersebut disalurkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cirebon 2021.

Paket sembako tersebut terdiri dari  beras premium sebanyak 10 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan sebanyak 10 buah, kecap sebanyak 1 bitol, dan ikan sarden sebanyak 2 kaleng.

Paket sembako disiapkan oleh Kantor Bulog Cirebon kemudian didistribusikan kepada masyarakat bekerja sama dengan PT Pos Indonesia Cabang Cirebon dengan memanfaatkan layanan ojek online.

Sehingga KPM tinggal menunggu di rumah dan langsung mendapatkan paket sembako.

Penyaluran paket sembako dibuka langsung oleh Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis di gudang Bulog Pegambiran, Selasa (15/6).

Ditemui usai melepas rombongan ojek online pembawa paket sembako, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengungkapkan,  di masa pandemi Covid-19 ini kebahagian masyarakat Kota Cirebon sangat penting.

“Kebahagiaan itu yang akan meningkatkan imun kita. Dengan imun yang meningkat, diharapkan semua penyakit, termasuk Covid-19 tidak akan masuk ke dalam tubuh. Adanya paket sembako untuk keluarga terdampak Covid-19 saya harap juga dapat membahagikan masyarakat. Sehingga imun mereka meningkat,” ungkapnya.

Azi menuturkan, pandemi Covid-19 masih terjadi dan masih banyak pula keluarga yang terdampak. Karenanya, upaya dari pemerintah saja tidak cukup.

“Kita ingat dulu, di awal pandemi Covid-19 kesadaran masyarakat sangat tinggi untuk membantu sesama yang membutuhkan. Untuk itu, meminta kesadaran masyarakat untuk membantu sesama kembali digugah. Dinas terkait bisa memeloporinya. Dengan kekuatan pemerintah dan masyarakat, kami yakin dampak dari pandemi Covid-19 bisa segera diatasi,\" ujarnya.

Baca juga:

dr Tirta: Kejadian Markis Kido Mirip dengan Christian Eriksen

ARM Gugat Walikota Azis dan YPSGJ, Aliansi LSM Kota Cirebon Siap Pasang Badan

Kasus Covid Kota Cirebon Naik, Walikota: Masih Oranye, Mengarah ke Zona Merah, Harus Waspada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: