Biden Tarik Pasukan Dari Afghanistan Disambut Baik Putin

Biden Tarik Pasukan Dari Afghanistan Disambut Baik Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin menyambut baik rencana penarikan pasukan Amerika Serikat (AS) dari Afghanistan. Sebab, langkah tersebut menjadi isu penting bagi Moskow. Putin menyebut, Afghanistan berbatasan dengan Tajikistan, di mana Rusia memiliki pangkalan militernya. Tajikistan juga merupakan anggota blok militer pimpinan Rusia (Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif).

\"Pasukan Amerika ditarik dari Afghanistan. Ini sangat dekat dengan kami, kami memiliki pangkalan militer di Tajikistan,\" terang Putin dikutip Berita Politik RMOL, Kamis (17/6).

\"Bagaimana kami akan membangun hubungan di daerah ini, bagaimana kami akan memastikan keamanan di kawasan ini. Ini adalah masalah praktis yang sangat penting,\" imbuhnya.

Pada Rabu (16/6) di Jenewa, keduanya bertemu untuk pertama kalinya sejak Joe Biden diangkat sebagai presiden AS pada 20 Januari lalu. Kedua pemimpin juga membahas upaya kontrol senjata, keamanan global dan siber, konflik regional serta kerja sama di Arktik.

\"Biden adalah seorang profesional. Dan Anda harus bekerja dengan sangat hati-hati dengannya, dia fokus, mengerti apa yang ingin dia capai. Dan dia melakukannya dengan sangat terampil. Anda bisa langsung merasakannya,\" tukas Putin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: