Punya Website Besar Namun Tidak Paham Teknis? Ini Solusinya

Punya Website Besar Namun Tidak Paham Teknis? Ini Solusinya

Meta description: Website besar tapi lemot dan sering down? Jangan sampai mengganggu bisnis anda, tidak perlu bingung, cloud hosting solusinya!

Website besar dari segi traffic memang merupakan impian semua pemilik website. Membangun subscriber, audiens yang luas, dan mendapatkan penghasilan dari iklan memang menjadi keuntungan memiliki website dengan traffic yang besar. 

Bagi pemilik bisnis, website dengan traffic/jumlah pengunjung yang tinggi tentu saja akan membuat bisnis semakin berkembang. Baik secara langsung dari penjualan produk/jasa maupun secara tidak langsung melalui eksposur produk/jasa yang ditawarkan.

Pentingnya Cloud Hosting Berkualitas untuk Website Besar

Website dengan traffic tinggi memang menjadi idaman setiap pemilik website, apalagi pebisnis. Tapi apakah anda sudah siap dengan membludaknya traffic pengunjung? Ketika masih minim pengunjung, tidak butuh database atau cache yang besar sehingga website akan mudah diakses dengan cepat. 

Ketika semakin besar dan pengunjung juga semakin banyak maka load time akan semakin lambat. Bila tidak segera diatasi dapat membuat situs down dan tidak dapat diakses oleh pengunjung yang tentu saja membuat reputasi menurun.

Seiring dengan bertambahnya traffic, dibutuhkan juga server dan cloud hosting dengan spesifikasi yang mumpuni untuk menampung pengunjung baru. 

Apa saja hal yang perlu anda ketahui sebelum memakai jasa cloud hosting? Ini berbagai hal yang perlu menjadi perhatian ketika memilih cloud hosting yang cocok untuk website yang anda miliki:

1. Jumlah pengunjung

Hal pertama yang menjadi perhatian adalah jumlah pengunjung website per hari dan bulan. Ada berbagai plugin internal seperti jetpack atau tools eksternal google analytics yang bisa melihat berapa jumlah pengunjung yang anda miliki. Ada berbagai jenis cloud hosting yang cocok dengan jumlah pengunjung situs, jangan salah pilih!

2. Spesifikasi Server Cloud Hosting

Kapasitas storage, besar RAM, dan jenis processor juga harus menjadi perhatian ketika memilih cloud server. Selain untuk menjaga agar tidak mudah down, spesifikasi yang tinggi juga dapat membuat situs kamu load lebih cepat, hal ini akan berpengaruh terhadap pagerank pada search engine (seperti google) yang tentu saja akan menambah traffic organik.

3. Stabilitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: